Rabu, 14 September 2011

Jalan-Jalan ke Dufan

Masih dalam Bulan Syawal, Ayah, Bunda&Delisha mengucapkan selamat idul fitri, minal aidin wal faizin... Mohon maaf lahir dan batin...

Lebaran kali ini kita ga mudik ke Kudus, karena udah 2 tahun lebaran di Kudus, jadi sekarang giliran lebaran di keluarga ayah. Agak sedih juga sih, pertama kalinya lebaran ga sama bapak ibu&adek2, tapi gapapa, namanya juga udah berkeluarga sendiri jadi harus ikhlas kalo ga bisa lebaran bareng ortu.

Alhamdulillah lebaran kali ini ayah bisa cuti seminggu, jadinya di rumah lumayan lama, 18 hari. Jalan-jalan terus deh agendanya. Ngemall, wisata kuliner, nonton bioskop (pertama kali Delisha nonton!). Jadi biarpun ga mudik pengeluaran tetep buanyaaaak lebaran ini. Abis ini black period ya ayah...

Yang seru, liburan kali ini kita ke Dufan! Terakhir kali ke Dufan udah lamaaa, 3 tahun lalu, pas ulang tahun ayah (ehm, waktu itu masih calon suami) ke 21. Waktu itu tiket masuknya 120ribu kalo ga salah, dan sekarang udah 180 ribu ajah! Untung banyak promo, kemarin kita pake debit mandiri, buy 1 get 1 free.

Berangkat dari rumah jam setengah 10 pagi, agak kesiangan soalnya Delisha siklus tidurnya aneh, tidur di atas jam 12 malem, bangun jam 9-10 pagi. Dan, kena macet juga di Tol Cawang, jadi jam setengan 12 baru sampe Dufan, trus antri tiket dulu, jam 12an baru masuk. Here we are!

kompakan unyuunyu..

Alhamdulillah yah, kita perginya hari senin, ga terlalu rame. Ga pake ngantri panjang kalo mau naik wahana. Begitu masuk kita naik komidi puter (turangga-rangga) dulu, biar Delisha seneng. Abis itu langsung ke hysteria, tapi karena antreannya ajegile, jadi geser ke kicir-kicir dulu, gue naik sekali, ayah 2 kali. Karena panasnya minta ampun, kita ngadem ke istana boneka, Delisha seneeeeng banget, padahal sebelumnya cranky ngantuk dan panas. Lanjut ke halilintar, ayah naik 2 kali lagi, alesannya nemenin Mba Yun (yang ngasuh Delisha). Abis itu ngadem lagi di perang bintang, trus isi perut dulu di McD, lanjut sholat dzuhur, ngadem di mushola, lanjut ashar.

Pas kita ngadem di mushola, ayah lanjut ke hysteria. Sepiii. Bunda jagain Delisha, ayah sama Mba Yun naik hysteria. Abis itu gantian Mba Yun jagain Delisha, bunda sama ayah naik hysteria. Yaampun, pas abis dilempar ke atas trus diturunin itu rasanya jantungnya ketinggalan di atas! Udah deh, bunda nyerah, cukup sekali aja. Dan si ayah, 7 kali!!! Ngeri copot aja itu jantung trus ketinggalan di atas towernya.

Abis dri hysteria Delisha makin rewel, ngantuk berat. Kita ajak nonton Kalila show, eh belum mulai ceritanya, baru juga nempelin pantat ke kursi, si bocah udah tidur pules sampe2 pas da adegan ujan2an kita ikut diciprat2in air si bocah ga bangun juga. Keluar dari Kalila Delisha ditaruh di stroller, alhamdulillah ga bangun, jadi kita lebih bebas main2. Ayah sama Mba Yun main kora-kora, gue pass aja deh. Ga tau kenapa kalo naik kora-kora ini jadi tegang banget dan ga bisa teriak, sakit di perut.

Lalu, antrelah kita di ombang-ombang, ayah ga mau alesannya jagain Delisha. Disinilah mulai tragedinya *lebay. Menurut gue, wahana ini jauh lebih berbahaya daripada hysteria atau torado (ohiya, sayang hari itu tornado ga beroperasi). Efeknya itu paraaah, bikin mual ga ketulungan, malahan ada yang muntah pas masih muter. Mana abis itu langsung naik ontang anting, makinlah pusing dan mual menjadi2, keringet dingin, muka pucet. Langsung minta ayah beliin P*pmie, biar perut anget.

Pas kita makan p*pmie, ayah naik halilintar lagi! Yaampun ayah, ga ada capenya. Abis itu kita naik bianglala (Delisha juga seneng banget, lucu banget liat mukanya pas lagi di atas, ketiup angin kenceng), istana boneka, dan turangga-rangga lagi. Keluar dari Dufan jam 7 lewat, tadinya ayah mau sampe bener2 tutup jam 8, tapi maapkan istrimu yang udah uzur ini ayah, gempor! Pulangnya, mampir makan bakso di samping shell cempaka putih, enyaaak. Lumayan meredakan mual dan pusing.
Seru!!!

Dufan, seruuu...tapi cape dan bikin gosong (kalo yang indoor itu kapan ya ada promo?ngarep.com). Biarpun ga bisa cobain semua wahana, tapi puas lah. Bahagia bisa bikin ayah seneng, kayanya udah lama banget ayah pengen ke Dufan, tapi gue ga mau karna hamil, trus abis itu nolak lagi karna Delish masih kecil. Akhirnya sekarang udah kesampean. Alhamdulillah yah. kapan2 kita ke Dufan lagi ya ayah, dengan catatan ada promo lagi. Hihihi...
26-07-2008 vs 12-09-2011

3 komentar:

Jeni- Family, and Friends mengatakan...

aq kesana 2003 tiketnya 50rb udh krasa mahal maklum zaman kul...heheeee..tp mmg seru ya men dsna apalagi maenan yg ekstrim2 bukin ketagihan

debi-ebong-bongky mengatakan...

wah nanti delisha juga berani kayak papanya yaaaaa..met ultah delisha telat yaa kemaren mo kasih coment error mulu...

endahhh mengatakan...

@jeni: Iya mba, emang mahal yah? tapi kalo pas lagi sepi puas banget bisa berkali2 main tanpa antre panjang...

@mamiqania: iyaaa, nampaknya gitu...
makasih ucapannya mami qania... *kiss