Kamis, 20 Maret 2014

Maulid Nabi

Acaranya udah sebulan lalu sih, tanggal 21 Februari. Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah kakak. Selama seminggu sebelumnya tiap hari kakak masuk sekolah, kata bu guru latihan nari. Emaknya jelas semangat 45 dong mau liat penampilan anaknya, jadi pagi itu izin dateng siang buat dateng ke acara. Malemnya udah merayu Kakak biar mau pake baju muslimah, soalnya dresscode nya baju muslim bebas. Anaknya udah mau. Tapi oh tapi, kenyataannya pas abis mandi nangis2 ga mau pake baju muslim. Yasudah daripada ga mau sekolah mending pake baju apa aja lah yang dia mau.

Pas mau berangkat rewel lagi minta Dey ikut ke sekolah. Padahal Sidey baru selese mandi belum siap-siap. Jadi gue anter kakak ke sekolah dulu terus pulang lagi jemput Sidey. Perdana bawa motor sendiri sambil bawa 2 anak!

Acaranya sebenernya direncanain di halaman sekolah, ternyata pagi itu hujan. Jadilah sempit-sempitan di ruang kelas, panggungnya yang di teras. Namapun acara maulid ya, pasti diisi ceramah tentang sejarah nabi Muhammad SAW. Tapi, iuibunya udah pada ga sabar nungguin performance anak masing-masing. Hihihi...

Ada yang baca surat2 pendek dan artinya, asmaul husna, doa sehari-hari, nyanyi, dan nari2. Pas giliran kelas Kakak yang tampil, itu anak piyik2 susah ya bok ngaturnya, apalagi yang cowo-cowo. Belum mulai aja udah lari-larian, pun sepanjang lagu, gerakannya ga teratur. Biarpun narinya gerakannya cuma dadah2, manggil2, sama pose salam none betawi, tapi tetep aja ya, emak2nya pada heboh bener liat anaknya. Hihhihi...




video

Alhamdulillah Si Kakak mau ngikutin gerakannya dari awal sampe akhir, padahal dia ga terlalu suka sama nari-nari gini. Pulangnya minta beli balon, daaan, minta ikut ke kantor. Jadilah hari itu dateng siang sambil bawa anak. Eh ga kerja juga sih soalnya komputernya dibajak sama Kakak.

Selasa, 04 Maret 2014

Dafiandra 4-5 Bulan

Ternyata, terakhir nulis itu bulan Januari. Berarti sebulan lebih ga ngeblog. Kelewatan lagi nulis milestone Dey di 4 bulan, jadi mari digabung saja.

Pas 4 bulan, nimbang di Posyandu 8 kg. Harusnya bulan itu jadwal DPT combo 3 kalo menurut jadwal dari bu bidan. Tapi, karna Dey kena batpil perdana, jadilah di skip. Lagipula, menurut jadwal IDAI yang baru DPT dikasih di bulan ke 2, 4, 6. Ngomong-ngomong soal batpil, dalam 2 bulan ini Sidey udah 2 kali kena. Entah kenapa itu virus muter-muter aja di rumah. Semua orang di rumah udah kena. Semoga sekarang virusnya udah bener-bener pergi deh.

Di bulan keempat, tengkurep bolak baliknya udah makin lancar. Malahan Dey udah onggong-onggong. Karena udah aktif banget dan karena keteledoran emaknya, Dey udah 2 kali jatuh dari kasur yang tingginya 50cm. Ehmm, sebenernya lebih karena keteledoran emaknya sih. Jadi dua-duanya kejadiannya karena gue udah ngantuk berat sementara si bocah masih on banget. Posisi terakhir gue lagi nyusuin Dey, eh tau-tau bocahnya udah nangis di lantai. Yang kedua malahan kejepit diantara kasur dan tembok. Duuuh, maafin bunda ya Dey...

Di bulan kelima, nimbang di Posyandu lagi. Daaan, katanya beratnya turun 1 ons, jadi 7,9 kg. Hiks... Apa karena mimik ASIPnya kurang? Padahal mimik ASIPnya juga mau biarpun ga banyak. Apa karena kena batpil jadi turun beratnya? Atau karena timbangan di Posyandu yang kaya timbangan karung beras itu salah? Semoga emang timbangannya yang salah deh...

Sekarang si bayi udah gede, ga bisa diem, muter2 kemana-mana padahal belum ngerangkak, udah mulai ekspresif kalo seneng, kesel, nyautin orang ngomong. Hobinya masih tetep makanin tangan sendiri, tangan orang, atau apapun yang di deketnya. Mainan favoritnya masih tetep plastik dikrues-kruwes. Idolanya masih Si Kakak. Apapun yang dilakuin kakak pasti bikin Dey ketawa-ketawa. Sehat terus ya Dey, bulan depan udah boleh makan lho...

Satu bulan setelah digundulin... :)