Kamis, 20 Maret 2014

Maulid Nabi

Acaranya udah sebulan lalu sih, tanggal 21 Februari. Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah kakak. Selama seminggu sebelumnya tiap hari kakak masuk sekolah, kata bu guru latihan nari. Emaknya jelas semangat 45 dong mau liat penampilan anaknya, jadi pagi itu izin dateng siang buat dateng ke acara. Malemnya udah merayu Kakak biar mau pake baju muslimah, soalnya dresscode nya baju muslim bebas. Anaknya udah mau. Tapi oh tapi, kenyataannya pas abis mandi nangis2 ga mau pake baju muslim. Yasudah daripada ga mau sekolah mending pake baju apa aja lah yang dia mau.

Pas mau berangkat rewel lagi minta Dey ikut ke sekolah. Padahal Sidey baru selese mandi belum siap-siap. Jadi gue anter kakak ke sekolah dulu terus pulang lagi jemput Sidey. Perdana bawa motor sendiri sambil bawa 2 anak!

Acaranya sebenernya direncanain di halaman sekolah, ternyata pagi itu hujan. Jadilah sempit-sempitan di ruang kelas, panggungnya yang di teras. Namapun acara maulid ya, pasti diisi ceramah tentang sejarah nabi Muhammad SAW. Tapi, iuibunya udah pada ga sabar nungguin performance anak masing-masing. Hihihi...

Ada yang baca surat2 pendek dan artinya, asmaul husna, doa sehari-hari, nyanyi, dan nari2. Pas giliran kelas Kakak yang tampil, itu anak piyik2 susah ya bok ngaturnya, apalagi yang cowo-cowo. Belum mulai aja udah lari-larian, pun sepanjang lagu, gerakannya ga teratur. Biarpun narinya gerakannya cuma dadah2, manggil2, sama pose salam none betawi, tapi tetep aja ya, emak2nya pada heboh bener liat anaknya. Hihhihi...




video

Alhamdulillah Si Kakak mau ngikutin gerakannya dari awal sampe akhir, padahal dia ga terlalu suka sama nari-nari gini. Pulangnya minta beli balon, daaan, minta ikut ke kantor. Jadilah hari itu dateng siang sambil bawa anak. Eh ga kerja juga sih soalnya komputernya dibajak sama Kakak.

1 komentar:

effie netta mengatakan...

haha, seru pasti ya
toss... kl bawa anak ke kantor mah itu sama aja cuma dtg buat absen :p