Kamis, 04 Februari 2010

Metal Detector Aman Ga Buat Ibu Hamil???

Temen2 blogger tercinta, help me donk... Kan di pintu masuk kantor gue pake pintu detektor logam itu, jadi 5d/w gue harus nglewatin tuh pintu dan dalam sehari ga cuma sekali. Nah kalo bumil di kantor gue kan kebanyakan ga mau nglewatin tuh pintu, trus , gue nanya lah ke obgyn gue, kata do'i metal detektor aman-aman aja tuh buat ibu hamil.

Trus setelah googling juga banyak yang bilang pintu itu aman karna ga ada unsur2 X-Ray nya sama sekali. Kaya yang dibilang disini juga. Tapi kok tadi pagi temen gue sesama bumil bilang kalo pintu itu bahaya bisa bikin radiasi ke janin. Jadi sebenernya gimana ya yang bener? Help me...
Buat yg punya info bagi2 yah..

7 komentar:

Anandhita Harmujianto mengatakan...

jadi, intinya kamu ragu2 kan mau ngelewatin ini detector, krn ada yg bilang bahaya, ada yg bilang ga.
klo ragu2 lebih baik ga usah. bilang sama satpam klo kamu lagi hamil. toh kamu kan penghuni tetap tuh gedung. pastilah para satpam udh kenal sama muka kamu.
klo aku sih emang selama hamil ga mau lewatin itu detector.

windiamulia mengatakan...

cari aman aja yaa bumil..mding ga usah lewat metal detector, emg byk yang aku liat bumil menghindar dari metal detector...

endahhh mengatakan...

Makasih ya dhita&windia atas sarannya...

anis mengatakan...

Yap bener sekali kalo dikantor aku ngeles niy ma metal detector meski awal2 agak nahe secara perut rata2 ajah tapi bis ngasih tas eh malah lewat sebelahnya pasti tuh satpam mikir sendiri n untungnya pengertian gak pernah negur...klo ke instansi lain masih suka lewat apalagi kalo ke lobi2 hotel gede n bandara tapi kan gak saban hari :)

endahhh mengatakan...

Iya skarang udah mulai ga lewat pintu itu, satpamnya udh pada ngerti kok. Kecuali kmaren di DPR, songong banget sekuritinya bilang harus lewat...

netta mengatakan...

mnrtku bgsnya emng d hindari dl dech
slm kenal yaa

endahhh mengatakan...

Hai netta,salam kenal juga yah..