Senin, 01 Februari 2010

Tentang Testpack-testpack Itu...

Baru seminggu lalu terakhir ke dokter, tapi udah kangen banget sama si dede. Jadi mau nulis tentang sejarahnya *halah* dede, "Made in Payakumbuh baby" ini. Hihihi...

Jadi ceritanya pas bulan Desember itu kan si ayah mau gantian gue yang kesana. Nah, tanggal 11 itu, pas gue kesana, dipasin sama perkiraan masa subur gue. Hihihi, niat banget yah? Menurut monthlyinfo.com sih ovulasi gue bakal terjadi tanggal 12, jadi begitu sampe penginapan langsung deh usaha dimulai. Malem itu juga gue tes pake fert*test, alat tes masa subur itu tuh... Tapi hasilnya 2 garis dan yang 1 cuma bayangan aja. Berdasarkan petunjuknya kan berarti ga lagi masa subur ya 48 jam ke depan. Jadi agak2 kecewa juga sih, tapi tetep berusaha donk...

Nah pas 2 hari kemudian, coba lagi pake fert*test (hubby beliin 2 biji waktu itu), hasilnya masih aja 2 garis, tapi garis keduanya lebih tipis yang berarti ga lagi masa subur (di petunjuknya, masa subur kalo garis tesnya sama atau lebih tua warnyanya daripada garis kontrolnya). Makin kecewa aja kan nih gue, karna udah jauh2 jemput bola kesana ternyata ga bisa optimal juga usahanya. Tapi hubby dengan sabarnya bilang "ga usah terlalu dipikirin, kita kan cuma berusaha, yang nentuin tetep yang di atas."

Dua minggu sejak saat itu, gue berusaha ga mikirin gimana hasil usahanya itu, dibawa enjoy aja. Tapi tetep aja penasaran setengah mati. Ditambah lagi ngeliat testpack di laci yang seakan manggil2 "ayo donk, coba test!". Jadilah pas tanggal 26 Desember itu (padahal belum telat, harusnya dapet tanggal 28 Desember) sore-sore, pulang dari rumah mertua iseng aja ngetes. Waktu itu sih gue bener2 pasrah, ga berharap muncul 2 garis karna ngeceknya modal nekat, jadwal bulanan blom, sore2 pula, ditambah lagi testpacknya yang gocengan ajah.

Langsung nyari tempat buat nampung pipis, trus ngetes di kamar mandi. Ditunggu 3 menit, yang muncul cuma 1 garis. OK, berarti masih negatif. Trus tuh testpack dilempar gitu aja ke laci. Eehh, pas 10 menit kemudian iseng aja mau liat lagi testpacknya. ternyata eh ternyata garisnya nambah lagi 1, tapi yang 1 tipiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssssssssssssssss banget. Udah mau langsung seneng, tapi pas ngebaca lagi di bungkusnya, katanya jangan membaca hasil setelah berapa menit gt. Langsung kecewa lagi deh...








Saking tipisnya ga keliatan ya garis keduanya?


Semaleman kepikiran mulu, mau cerita sama hubby tapi malu, tapi kalo dipendem sendiri makin penasaran. Akhirnya kirim mms ke hubby. Isinya "menurut ayah 1 garis atau 2 garis?" Yang bikin makin ngeselin, itu mms ga nyampe...

Karna makin penasaran, paginya mau beli testpack lagi ke apotik deket rumah, tapi ternyata 2 apotik dket rumah tutup. Ga mau mati penasaran *lebay* akhirnya nyari ke alfamart dan ternyata ada. Ditanya mba'nya mau yang sens*tif atau yg biasa? Dengan pedenya gue bilang beli dua-duanya mba. Sampe rumah ga sabar mau langsung tes. Pertama pake yang murah dulu. Hasilnya... 2 garis!!! Masih tipis juga siih, tapi yakin itu 2 garis!!!







Tetep aja tipis banget ya?


Lalu buat lebih meyakinkan, langsung ngetes lagi pake sens*tif. Hasilnya, sami mawon, 2 garis dan 1 garisnya tipis...







Tipis juga...


langsung ngasih kabar ke hubby, dan dari nada bicaranya aja gue bisa ngebayangin gimana ekspresi muka bahagianya waktu itu. Padahal gue udah bilang jangan terlalu yakin soalnya garisnya tipis banget dan blom ke dokter... Tapi si ayah udah yakin aja kayanya.

Namanya juga wanita ya, kayanya kalo blom pake banyak testpack dari semua merk ga akan percaya, makanya seninnya sembari nunggu hasil lab dari Pr*dia gue beli testpack lagi. Hasilnya alhamdulillah lebih jelas dari yang sebelumnya.









Dan sorenya ambil hasil lab dari hasilnya juga positif!!! Alhamdulillah... Ternyata ga sia2 udah dibelain jauh-jauh jemput bola ke Payakumbuh. Dan ternyata bener, semua itu akan indah pada waktunya. Kalo Tuhan bilang jadi, walaupun kata fert*test lagi ga subur, maka jadilah.










Baru deh gue mulai yakin kalo bakal ada baby di perut gue, jadi udah mulai jaga-jaga makanan, ga boleh hiperaktif (kata hubby) lagi, ga boleh kecapean. Dan sekarang, si dede udah 9 minggu di perut bunda. Sehat selalu ya nak, bantu bunda buat ngatasin mual dan pusingnya. Smoga bunda selalu diberi kesehatan dan kelancaran sampai kamu dilahirkan ke dunia ini dengan selamat, sehat, tanpa kurang suatu apapun. Amiin...

11 komentar:

Nova Lumar mengatakan...

Ndah, ampe segitunya yah nyobain satu2 merk testpack hehe...

tp mmg say kyx kita g bs langsng percaya aja yah pas liat 2 garis itu, diriku jg gitu g lngsung percaya tp yah ngga kepikiran buat nyoba pake testpack yg lebih mahal hehe secara kmren aq pake Andalan yg goceng itu ;))

kmren niatnya pengen pake sensitif compack tp keliling beberapa apotik g dpt, ya wes lah pake stok yg ada aja *aq nyetok dirmh yg gocengen*

btw, di minggu2 kmren suka laper trz g say? diriku kok rasanya laper mulu yah, pengen maem trz

anis mengatakan...

Seru...
aku malah sebaliknya yakin hanya dengan mencoba sens**if yang strip (telat 2-3 hari klo gak salah) dan dah ckup jelas garis keduanya tp eng ing eng usg blom keliatan test urin negatif (whattt'ssss???) tp akhirnya seperti yang dah pernah ak ceritain tyt emang hamil dan setelah telat kurleb 2 mgguan pake compact sens**if juga jelas sejelas2nya...tuh kan testpack andalanku selalu bener (heheh)

Anandhita Harmujianto mengatakan...

hahaha... toss!!
aku cuma sempet 3 kali test. krn blm telat, jadi ga yakin klo hasilnya 2 garis. mana yg pertama sama kya kamu, langsung lempar setelah liat 1 garis. pdhl ternyata 2 garis. setiap 2 hari sekali aku test. dari yg mahal sampe terakhir yg murah. ceritanya mau yakinin diri, walaupun murah hasilnya tetep 2 garis. hihihi....

endahhh mengatakan...

@Nova : Hihihi, iyah kata dokterku, biasa kalo kehamilan pertama, kalo blom nyobain smua merk tespek ga puas. Iya say, pas minggu 5,6 itu aku bawaannya laper mulu, smua2 dimakan. tapi pas masuk 7 malah kebalikannya, mualnya udh mulai ganggu nafsu makan.
@Anis : kok bisa gitu ya, dites urine di RS malah negatif? Aku juga kmaren pengen pake yg compact itu tapi di tempatku beli ga ada...
@Dhita : Samaaaa, ngetesnya pas blom telat. jadi inget kata Tya, katanya kalo blom telat udah dapet 2 garis babynya cowo. Hmm.. let's see...
@Dinni : Lho kok commentnya ga mau muncul ya? Makasih yah say.. Iya pastinya akan selalu dijaga baek2 biar dedenya sehat selalu..

~ Keluarga Arvianto ~ mengatakan...

ndah,, aku pun nyoba sampe 10 kali lebih loh, hasilnya ya gitu garis pertama jelas kedua tipis...

aku pun juga kayak nya terjadi nya si olel ini nggak pas masa subur,,,
nama nya usaha ya kan ya,,,,
hihihii

endahhh mengatakan...

Waduh, si bubun lebih parah, sampe 10 testpack. Hihihi...

winadahlan mengatakan...

hihihi nice try & nice info

eh bu, emang ada beneran alat buat mengetahui masa subur? beli di mana, merk apa?
mulai pake tespek berapa hari setelah 'usaha'?

hihihi soalnya aku & hubby juga ketemunya dipasin ama masa subur :p

endahhh mengatakan...

Iya ada... Ovutest kalo ga fertitest. oops, sebut merk.. aku lupa deh yang mana, pokoknya salah satu dr merk itu sensitifitasnya untuk 24 jam, kalo yang 1nya 48 jam.
Trus kalo coba testpacknya 2 hari sebelum tanggal harusnya dapet. Yang aku baca sih kalo di iklan kan bilang 7hari sesudah berhubungan, tapi biasanya blom kedetect HCGnya...
Ayo usaha terus pas ketemu hubby. Hihihi...

winadahlan mengatakan...

beli di apotek kan? harganya berapa buk? kali aja harga di luar jawa beda

winadahlan mengatakan...

beli di apotek kan? harganya berapa buk? kali aja harga di luar jawa beda

endahhh mengatakan...

Hmm, berapa ya??? Hubby yang beliin sih. Tapi kayanya sekitar 20 ribuan deh..