Minggu, 24 Januari 2010

Kunjungan Ketiga...

Ga tau kenapa belakangan jadi males ngapa2in. Mungkin karna hormon di tubuh gue semakin meningkat, jadi mual-mualnya udah sering banget, badannya ga enak mulu. Selalu berusaha dienak-enakin sih, dibawa happy aja, tapi tetep aja ga enak. Hehe... Nah salah satu dampaknya nih jadi males ngeblog juga. Kalo blogwalking sih jalan terus, tapi bahkan buat ninggalin jejak buat comment aja males apalagi nulis??? Tapi karna permintaan jeng Nova Lumar yang nanya kabar si dede, jadi skarang mau update nih...

Hmm, ok, sebenernya kunjungan keempat. Tapi gue males ngitung obgyn yang aneh itu. Jadi anggep aja ini yang ketiga ya.. Kali ini gue balik ke RSI Cempaka Putih lagi. Biarpun alatnya ga secanggih di Tambak atau Persahabatan, tapi RSI lebih deket dari rumah, dan antrinya ga selama di Tambak.

Nah, kalo pas kunjungan kedua kemaren hasilnya :
Tekanan darah : 90/60 (drop)
Usia kandungan : 5 weeks
Kantung janin : 5mm
Yolk sac : 2mm (normalnya 3-7mm)
Kista : Ovarium kiri diameter 5cm

Di kunjungan ketiga ini perkembangannya :
Tekanan darah :120/70
Usia Kandungan : 7 weeks
Kantung janin : Euummm, ga nanya :)
Yolk Sac : 4mm
Kista Ovarium kiri diameter 5,3cm (makin gede dikit)
Dan alhamdulillah di kunjungan kali ini walaupun pake USG perut (agak2 trauma sama Trans-V) si dede udah keliatan, panjangnya 9,8mm dan udah keliatan detak jantungnya yang kedip-kedip di layar. Terharu.... Ada kehidupan di rahim gue...

Perkembangan si dede dari kunjungan kedua sampe ketiga yang jaraknya 2 minggu udah lumayan pesat. Tapi karena ada perbedaan usia kehamilan berdasarkan HPHT sama hasil USG (menurut HPHT udah 7W6D, tapi kalo USG 7W aja), jadi dokter Ony nyaranin kami buat dateng 2 minggu lagi.

Di kunjungan ketiga ini, bundanya dede tetep dikasih duphaston sama vomilat. Trus karena ayahnya dede kasian ngliat bundanya yang susah makan, mual-mual terus, jadinya si ayah minta obat mual buat bunda. Dan ternyata, si Narfoz ini harganya mahal juga, sekitar 500ribu per 30 tablet. Jadi ga mual liat harganya. Hihihi..

Hmm, apa lagi ya??? Pagi ini si ayah udah balik lagi ke Payakumbuh setelah Jumat kmaren rencananya mau ngasih surprise ke bunda dan dede dengan tiba2 pulang (padahal katanya pulangnya masih tanggal 5 ntar). Tiga hari kemaren bunda sama dede bener2 dimanjain sama si ayah, mau apa aja semua dilakuin sama ayah. Tapi untungnya si dede pinter, ga minta macem2 ke ayah, cuma minta dicariin jagung bakar aja buat makan malem. Hihihi.. Trus ayah juga baeeek banget, mijitin bunda tiap mau bobo, beres2 kamar, cuci piring, bahkan pas kemaren bunda sempet muntah-muntah untuk pertama kalinya pas abis dipijitin ayah, ayah yang bersihin kamar mandinya. *Tuh de, ayah cinta banget kan sama kita, dede juga harus cinta sama ayah ya, yang pinter sama ayah.. Karna ayah udah harus kerja cari uang buat kita, kita sekarang berdua lagi, dede yang pinter ya, bantu bunda biat banyak makan, biar dede selalu sehat...*

OK, sekian dulu laporan perkembangan si dede. Semoga dede sehat selalu di dalam sana. Semoga juga Si Narfoz yang uah dibeli mahal-mahal mau bekerja dengan optimal melawan si mual jadi bunda bisa makan banyak buat si dede...

Luv,

Endahhh

11 komentar:

Anandhita Harmujianto mengatakan...

aku dulu waktu liat jantungnya si kakak kedip2 di layar monitor, aku nangis. terharu banget ada calon baby di dalam perut aku. dan sejak itu, klo si kakak bertingkah pas usg, aku masih suka nangis. si dokter sampe apal sama kebiasaan ku ini :)

oya, dulu aku pernah sehari 11x muntah2. sampe maksa minta obat sama dokter, pas aku minum tetep mual, aku ga lanjutin deh. kata dokter ku, mual itu alami. lagian seaman2nya obat buat bumil, lebih baik ga minum. katanya sih gitu...
tapi klo buat kamu ngaruh sih, ya minum aja. drpd susah makan :)

Nova Lumar mengatakan...

aciikk...
akhirnya udah mw nulis perkembangan ci dede. Alhamdulillah senang rasanya dengar ci dede sehat.

tp jd serem jg klo dengar bumil ngidam pake mual & muntah, smoga dirimu ngga berlangsung lama yah say. secara aq ngerasain mual tuh pas maag kambuh. itu aja udah ampun ampun deh hehe...

buat ci dede, yg sehat yah syg

my big hug

endahhh mengatakan...

@Dhita : Obatnya juga sampe hari ini cuma gue minum 1, itu juga karna dipaksa sama hubby. Kadang gue bingung, gue muntah kmaren itu karna hamil atau masuk angin ya?soalnya muntahnya pas abis dipijitin..

@Nova : Amiiin.. Makasih ya Auntie Nova udah doain dede sehat selalu...

Ini juga ga terlalu parah sih say mungkin dibanding bumil2 lain yang muntahnya sehari bisa berkali2. Cuma mualnya itu, kasian dede makannya jadi dikit.

Kiky mengatakan...

hoho, obgynku juga dr. Ony Khonza. Tapi aku di RS Tambak :)
hari ini si bebe udah 9 minggu, b'arti kita beda 2 minggu sajah yaa? :D

Samaaa, aku juga udah susah mam niiiy, mual, tapi g yang muntah-muntah. Hiks, kasian juga niy sama si bebe :(

Semangat buat kita, Endah :D

endahhh mengatakan...

Kayanya ibu2 muda di Depkeu pake Dr Ony smua deh. Hihihi... Kalo dr HPHT sih aku harusnya udah 8w, tapi dari USG 7w, bingung. He.. Gpp sih, yg penting perkembangannya selalu pas..
Ky, jagung bakar yg di sentiong sebelah mana?naek apa dr kantor ke sentiong?

rika wardhani mengatakan...

haiiii endahh...

haduhhh iya buk sama...awalnya aq uda yg pede2 plesss sombong klo hamilnya ndak pake mual makan apa aja masuk....

Tapi sekarang????ahhh tampaknya aq kualat..hiks...mual n enegnya ampunnn...tp Alhamdulillah g pernah sampe muntah siy...cuman klo eneg kan jadi g napsu mkn...dan itu berlangsung bisa seharian lho...ckckckck....klo pas lagi g bisa mkn apa2 kepikiran anak ku juga, kesian...jadi ttp aq paksa makan meski dikit n harus nahan eneg...klo susu mah aq malah doyan *tapi harus dingin sedingin2nya*

Dannn se-eneg2nya tetep aq nikmatin..tetep aq syukurin....krn ini semua anugerah dari Allah SWT yg tak ternilaiii....

Semangat terus bu...mari qt lawan mual eneg ini hihihi....

endahhh mengatakan...

Aku aja beratnya turun rik gara2 ga doyan makan, untungnya biarpun turun tetep aja masih ndut. hehe...
Iya, mari kita lawan mualnya demi baby2 kita...
Posting2 tentang babynya dunk...

Kiky mengatakan...

Naik apa aja sampe ke sebelum perempatan lampu merah hotel Arcici. Bisa MO1A. Di sebelah kiri jalan, kan ada jalan. Itu yang namanya sentiong. Dari situ naik 05. Tapi kamu jadi muter :P Mana risiko macet parah di rel kayak yang aku posting :P

Tukang jagung bakarnya ada di setelah rel itu, di jembatan sentiong. Maknyuuuus :D

endahhh mengatakan...

Thanx infonya yah say... Tp ribet jg kalo ngangkot. Ntar nunggu pas hubby pulang aj deh.hihihi..

winadahlan mengatakan...

Dohhhh pembicarannya bumilda semua. Saya ndak nyambung...jadi ngiri pengen ngerasain hehehe

endahhh mengatakan...

Doohhh, kok ga nyambung wina? Biar ntar pas + udh banyak pengalaman, ga kaya aku. Hihihi... Smoga cepet ya..