Selasa, 12 Januari 2010

Obgyn yang aneh

Eh bukan..bukan... Ini bukan tentang obgyn gue dr.oni khonsa. Kalo dokter yg ini mah top bgt.
Jadi ceritanya kemaren temen gue minta anter ke dokter syaraf di RSI Cempaka Putih. Daripada bengong nungguin gue pikir mending gue ke obgyn aj cari pencerahan tentang flu gue yg udh 4 hari ga sembuh-sembuh,malah makin parah. Apalagi dengan bodohnya kemarin gue minum tolak angin flu,yg akhirnya baru gue sadar kalo ternyata ada peringatan tidak dianjurkan bagi ibu hamil. Oh nooo,gue langsung dimarah2in sama temen kantor gue karena kecerobohan besar ini.
Ok,akhirnya gue ke pendaftaran,gue bilang ke obgyn siapa aja yg lg praktek. Akhirnya ke dokter E,sebut aja gitu.
Masuklah gue ke ruangan prakteknya. Lgngsung gue bilang mau tanya2,kalo lg flu ga sembuh2 gimana? Bahaya ga buat baby? Trus gimana kalo kemaren terlanjur minum tolak angin?

Trus dokternya bukannya jawab pertanyaan gue malah nyuruh usg. Lah dok,gue cuma mau nanya2 doank kok.. Kata dokternya gpp,sekalian liat perkembangannya. Ok lah kalo begitu.

Sambil di usg dia baca catatan dr oni pas kunjungan pertama. Daaan,dia malah concern ke kistanya.dia bilang, 'wah,kistanya gede bgt ya?'
Gue : nah,terus kandungan saya gimana dok?
Dr. : Ada kantongnya,tapi kok kecil bgt ya? Ok,udah yuk usgnya.
Haaaahhh??? Gimana sih nidokter,niat ga sih? Usg ga nyampe semenit cm digeser2 dikit, trus udah.

Trus duduk lagi,baru dia nanya,gimana tadi flunya?
Makin emosi sm dokternya. Tadi di awal gue udh ngomong sampe berbusa busa sekarang harus ngulang lagi.
Gue : Ya gt dok,udh 4 hr meriang,hidung mampet.
Dr. : Ok,ini resepnya yg aman buat ibu hamil.

Abis itu.. Krik.. Krik... Krik...

Gue : Gimana tentang tolak angin yg pernah saya minum dok?
Dr. : Siapa yg nyuruh minum tolak angin? Bahaya tuh.
OMG,makin ngeselin aja ni dokter,bukannya menenangkan malah makin nakutin.
Gue : Trus perkembangan kehamilan saya gimana dok?
Dr. : Ya itu tadi,kantongnya masih kecil.ukurannya sekitar 5-6minggu,pdhl dr hpht harusnya 6-7minggu.
Gue : Jadi?
Dr. : Jadi 2 minggu lagi cek lagi,itu udah batas toleransi. Kalo emang belum ada janin berarti ga bisa dipertahanin,ga berkembang. Banyak berdoa aja.
Gue : ????

Ok!!! Sudah cukup sekali aja ke dokter ini. Ga supportif banget,malah nakutin gini. Orang kesini mau dapet pencerahan tentang flu malah dapetnya gambaran janin ga berkembang. Huaaaaaa,dr oni,aku merindukanmu...
Dan karna udh terlanjur ga respek sm dokternya,tuh obat ga gue beli. Mending gue pake cara alami aj,banyak istirahat.

*Nak,baek2 di dalem ya,bantu bunda biar cepet sembuh,dan kamu cepet gede.. Luv u...*

Temen2 doain kami ya,mudah2an my baby baek2 aj dan kata dokter itu tentang janin ga berkembang itu ga bener...

3 komentar:

winadahlan mengatakan...

duhhh sabar yah buk. moga2 baby-nya baek2 ajah.

dokternya tua ga siy? kali aja karna faktor usia jadi pelupa tuh dokter hehehe....sotoy niy gw.

semoga cepet sembuh yah

Anandhita Harmujianto mengatakan...

idiiiih... untung ga pernah ketemu dokter yg sangat sangat sangat ngeselin kya gitu. dokter mah harusnya nenangin, bukannya nakutin. rugi deh ya, keluar duit buat ketemu tuh dokter. mending sms dokter oni aja soal obat itu.

endahhh mengatakan...

@wina:eumm,dokternya ga tua jg sih,sedeng lah. Hehe..
Makasih ya doanya...
@dhita:iya tuh,nyesel udh keluarin duit buat ditakut2in gt.. Trus bodohny jg kmrn gue lupa nanya no hp dr.oni.. Hihihi