Rabu, 06 Januari 2010

Kunjungan Kedua ke Dokter Kandungan

Kemaren untuk kedua kalinya kami ke dokter Oni. Sebenernya sih gue udah bikin janji buat hari Jumat di RS Tambak, tapi berhubung kemungkinan hari Jumat gue ga bisa, jadi diajuin aja jadi hari Rabu kemaren di RS Persahabatan.

Karna di Persahabatan Dr oni cuma by appointment, jadi harus telpon dulu, ga bisa langsung dateng. Kata mba-mba di pendaftaran, berdasarkan janji yan udah dibuat dokternya dateng jam 1. Eeehhh, giliran udah dibela-belain cabut pas jam kantor, ternyata Dr Oni lagi ada rapat mendadak jadi kami harus nunggu 2 jam. tapi untungnya pasiennya cuma kami, jadi ga harus antri.

Sesuai catatan Dr Oni pas kunjungan pertama, hari ini gue mau USG Trans-V. Pertama liat alatnya gue langsung takut. Kok ngeliatnya aja kaya ngilu banget, gimana kalo dimasukin?Hihihi...

Dr Oni nyuruh gue rileks, tapi ga bisa-bisa. tetep aja tegang, jadi akhirnya tetep dimasukin aja tuh alat. Oiya BTW alatnya dik*nd*min rasa strawberry. Hihiihii...

Kalo pas kunjungan pertama keadaan secara umum kaya gini:
Tekanan darah : 110/90
Usia kandungan (berdasar HPHT) : 4 weeks
Kantung janin : belum terlihat
Kista : Ovarium kiri diameter 5cm

Nah, pas kunjungan kedua ini hasilnya :
Tekanan darah : 90/60 (drop)
Usia kandungan : 5 weeks
Kantung janin : 5mm
Yolk sac : 2mm (normalnya 3-7mm)
Kista : Ovarium kiri diameter 5cm

Alhamdulillah kantung janinnya udah terliat dan letaknya di dalam kandungan. tapi yolk sac (cadangan makanan) di bawah normal. Hiks...

Konsultasi selanjutnya 2 minggu lagi, targetnya adalah harus udah ada janinnya. Vitamin dan obat masih sama, duphaston buat penguatnya dan vomilat buat suplemennya. Oiya duphaston ternyata mahal ya. Hihihi...

Dede yang sehat ya, cepet gede biar 2 minggu lagi Bundayah udah bisa liat dede. We Love U de...

9 komentar:

Anandhita Harmujianto mengatakan...

selamat yaaaa...
mudah2an yolk sac nya segera ke ukuran normal, biar babynya sehat selalu. ayo, makan yg bergizi :)

Mrs.Olive mengatakan...

selamat... *jingkrak-jingkrak*
klo ga salah duphaston itu penguat kandungan ya?
ayo dunk jeng endah, makan yang banyak, biar dedenya ga kekurangan yolk sac :)

endahhh mengatakan...

Dhita : Makasih... Iya, ini juga udah makan banyak dan bergizi. Doain ya...
Olive : Makasih say, ayo makin giat berusaha. hehe. Doanya ya...

Nova Lumar mengatakan...

Congratz yah say...
Alhamdilllah, senang dengarnya.
Banyak istirahat yah darling, tak lupa asupan gizi buat bumil. otre...

my hug for u darling

endahhh mengatakan...

Otreee nova.. Makasih ya...
*Hughug*

tya mengatakan...

say,mau nanya, dirimu haid terakhir tgl brp ya? trus itu usia kandungan diitung dr HPHT ato dr tanggal ovulasi? thx...:)

endahhh mengatakan...

Tya,gw trakhir haid 28 nov hphtnya.trus kalo dokter gw sih ngitungny pake hpht dulu soalnya ukuran kantong msh di bwh normal jd ga bs ngitung brdasar hasil usg.. Kalo kata doktermu gmana ngitung usia kandungannya?

Astrid mengatakan...

congraaatz...smoga calon dedenya baek2 dan sehaat.. Amiin!
eh,mau nanya, soal USG Transvaginal, hihihi.. itu gimana sih? posisi duduk yah say? maaf, soalnya aku belum pernah dan takut.. hihihi. kalo di sby, 2 dokterku dulu periksany usg biasa.
thank you..

endahhh mengatakan...

Amiiin.. Makasih say..
Usg transv kita posisinya tiduran tp kakinya ngangkang ke atas ada tatakanny. Trus tu alat berk*nd*mnya dimasukin.hihihi...