Kamis, 14 Januari 2010

Long Distance Itu...

Kemaren ada salah satu temen yang pasang status kaya gini di FB :










Hmm, temen yang ini mau ditinggal sama calon suaminya yang dapet kerjaan baru di... euummm, mana ya, lupa nanya. Hihihi..

Kata dia LDR : Percaya. Kata gue yang BARU 5 bulanan LDRan, ga sekedar percaya aja. Hmmm, Ok, percaya itu salah satu kunci utama. Trus kunci-kunci yang lain? Banyaaaaakkkk...
Yang ini seinget gue aja ya...
1. Ok kita mulai dengan saling percaya dan jujur. Buat gue 2 kata ini ga bisa dipisahin. Kalo yang 1 ga percaya, maka ada kemungkinan malah bikin pasangannya ga jujur alias boong. Sebaliknya, kalo yang 1 boong, pasangannya jadi ga percaya.

2. Komunikasi. Ini juga pentiiing banget. Kalo pengalaman gue selama komunikasi lancar jarak seakan ga jadi masalah. Tapi kalo komunikasinya udah susah dikiiit aja, misalnya trouble jaringan HP, beuuuhhh, bisa uring-uringan mulu dan masalahnya jadi panjaaaaaaaang. Trus juga, sesibuk apapun kita, namanya komunikasi harus tetep jalan, biarpun cuma sekedar sms aja.

3. Bikin saat2 sendiri tetep menyenangkan dan maksimalkan saat2 bersama. Jadi tetep enjoy your life aja. Kalo lagi ga ada pasangan kita bisa optimalin saat2 "me-time" dan juga saat2 bersosialisasi sama temen2. Tapiii, saat lagi bersamanya, kalau perlu 24 jam berdua aja deh maunya. Jadi, mau lagi sendiri atau berdua tetep menyenangkan.

4. Bikin surprise sekali-kali bisa jadi penghilang kejenuhan karena jauhnya jarak. hmm, misalnya apa ya??? sekali2 bikin surprise tiba2 udah nongol di depan pintu lucu juga. Atau yang sederhanya aja. Kalo biasanya kan komunikasi lewat sms atau telpon, nah sekali2 kirim surat aja, atau message in a bottle.

Apa lagi ya? Lagi agak2 buntu nulis nih, apalagi nulisnya di tengah-tengah rapat Pansus DPR. Bawaannya mau nulis dampak sistemik mulu. Hihihi...

Oiya, kalo diambil intinya sih, yang harus dilakuin itu SABAR dan banyak berdoa biar cepet deketan lagi. :)

Sebenernya LDR tuh ada enaknya juga lho, ga cuma sedih dan kangen2an aja. Kalo LDR kan ketemunya jarang, jadi berantemnya juga jarang. sekalinya ketemu kan harus memaksimalkan waktu, jadi sayang waktunya kalo dipake buat berantem.Udah gitu tiap ketemu itu kaya baru pacaran aja, malu-malu kucing. Mau pegangan tangan atau ci*man aja deg2an banget. Jadi hanimun terus tiap ketemu. Hihihi...

Hmm, apa lagi sih? Tadi perasaan banyak ide kok jadi lupa gini ya? Ntar kalo inget diupdate lagi deh...

Luv,

Endah

6 komentar:

winadahlan mengatakan...

Setubu (setuju buanget)
Trust is a must. Komunikasi wajib hukumnya. Tak lupa kita harus saling mendoakan & optimis suatu saat bersatu lagi. Truss hmmm... bikin keturunan kali yeee (bagi yang dah nikah) supaya mempererat ikatan kita hehehe ;)

Regards,
Wina yang terpaksa LDR-an juga

endahhh mengatakan...

Thx so much wina,buat tambahannya.. :)

.Dinda. mengatakan...

gud tips, yang akan kuikuti jejak nya hihihi..thanks bu! ;)

endahhh mengatakan...

Welcome to the club din.. :)

amnah.atisah mengatakan...

met kenal endah..aku link blognya yah..kita senasib nih..sama2 pelaku LDL..hehehe

endahhh mengatakan...

Salam kenal juga... Monggo di link...:)