Minggu, 27 Maret 2011

Cerita Liburan

Skarang giliran cerita liburan Delisha&Bunda ke Payakumbuh&Pekanbaru dalam rangka mengunjungi ayah tercinta. Sebenernya ga ada rencana ke Pekanbaru sih, tapi karna ayah ada diklat 2 minggu, jadilah di Payakumbuh cuma 2 hari, trus lanjut ke Pekanbaru.

Waktu di Payakumbuh, rencananya mau jalan2 ke Lembah Harau sm Bukittinggi, tapi karna Delisha sakit jadinya batal deh. Di Payakumbuh kita cuma dirumah aja, keluar rumah buat makan, sama sempet dateng ke anniversary pertama temen ayah (purwo&dori). Oh iya waktu di perjalanan dari bandara ke payakumbuh kita mampir ke Sate Mak Syukur di Padang panjang yang udah terkenal mak nyuuus itu, dan ga lupa beli duren di pinggir jalan, soalnya kata ayah di payakumbuh udah ga musim. beli 6 biji, 1 nya 10ribuan. Puasss banget makan duren, sampe mabok, durennya asli enak banget. kalo duren monthong kan menang di dagingnya yang tebel ya, tapi kalo duren lokal ini rasanya jauuuh lebih enak.


Di Pekanbaru kita nginep di Hotel Resty Menara, Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru. Hotel ini ada bintang 3 dan bintang 1, sebelah2an. Reviewnya lumayan lah, kamarnya luas (yang bintang 3), fasilitas staandar, makanan ada yang enak ada juga yang biasa aja. Sayangnya bangunannya gaya lama, kayanya kalah bersaing sama yang bangunan gaya minimalis.

Sayangnya di Pekanbaru kita ga piknik2, soalny ayah hari sabtu diklat juga. Lagian juga di Pekanbaru ini ga ada wisata alam yang terkenal ya, jadi kita cuma ngemol2 aja, makan, main game, standar banget yah.. Oh iya, sama sempet ke Masjid Agung Pekanbaru, masjidnya luaaas, kalo sore rame banget orang jalan2, olahraga (lah, padahal judulnya masjid ya?)

Kalo soal kuliner, yang terkenal di Pekanbaru ini ada Rumah makan Mak Cuik, menu andalannya gulai baung, tapi kita ga sempet nyobain karna ga ada waktu. Warung ini buka jam 11 dan katanya jam 12 itu gulai udah pasti abis. Ngeeekk.. Jadi untuk makanan khas kita cuma nyoba Sop Tunjang pertama di Jl Pinang (masuk dari sebrangnya hotel pangeran jl Sudirman). Sopnya enak, seger, tapi tempatnya rame banget dan panas... karena lebih sering makan di hotel jadi ga sempet nyobain banyak makanan. Yang recommended ya sop tunjang itu tadi, trus pempek tini di jl Sisingamangaraja (sebelah hotel resty), sama bakso katon asri di jl Pepaya. Yuuummm...

Karena tinggal di hotel selama 2 minggu, kebiasaan delisha pun harus disesuaikan dengan keadaan. Untuk mandinya, delisha dimandiin di wastafel. hehe... Karna ga bisa nyuci,
baju-baju dilaundry, dan yang bikin sedih delisha harus pake dispo diapers all day. yang agak merepotkan itu soal makanan delisha, karna ga bisa masak. Sebenernya bisa sih pake sterilizer yg bs buat steam juga, tapi kita ga bawa karna lumayan gede, bawa delisha dan 2 tas aja udah berat ya bo.. Jadilah delisha makan buah2an yang bisa langsung makan aja dan tersedia di hotel kaya pisang, pepaya, jeruk, melon. Karna khawatir delisha ga cukup gizi, ga dapet karbo samsek, akhirnya dengan berat hati beli biskuit milna, buat ngemil dan dijadiin bubur sekali sehari. Tapi, Delisha ga suka, lebih suka buah2an. Pas beli biskuit ini sampe nanya ke ayah, ga dosa kan ya ngasih makanan instan ke delisha? Kata ayah, ngga ah, gambar bayi di bungkusnya aja lucu gini. Gubrak, ga ada hubungannya. Biarin aja dibilang ga keren karna ngasih makanan instan, bukan full homemade MPASI (ada lho yang bilang gini). Semua ibu pasti mau ngasih yang terbaik buat anaknya, yes? bukannya mau dibilang hebat karna ngasih homemade MPASI, tul kan?

Oh iya, ulang bulan Delisha yang ketujuh pas di Pekanbaru, rencananya mau beliin mini cake di Van Holano, tapi lupa gara2 udah kemaleman pas lewat. Oh iya btw toko kue ini juga rameeee banget, semacam breadtalk gt deh. Cabangnya ada banyak, sekitar 6, ini cuma di pekanbaru aja. pernah nyobain beberapa kuenya, kalo favoritnya ayah bolu keju, emang enak sih, kejunya buanyaaak.

Di buln ketujuh ini, perkembangan Delisha masih blom nambah banyak. Sekarang udah bisa duduk (didudukin, bukan duduk sendiri), blom bisa onggong-onggong, apalagi ngerangkak. Sempet khawatir sih, temen2nya udah pada onggong2 kok delisha blom, tapi gapapa ya nak... belajar pelan-pelan aja. kamu pasti bisa!!! Trus masalah makannya masih agak susah, ga antusias lagi kaya awal-awal dulu, apalagi kalo makan tepung2an, males bgt. Sukanya cuma buah2an aja kaya pepaya, apel, jeruk, jadi kalo makan apapun harus dicampur buah. Sehat terus ya nak...

Akhirnya, setelah 2 hari di Payakumbuh dan 2 minggu di Pekanbaru, bunda dan delisha harus pulang ke Jakarta, dan ayah balik ke Payakumbuh. Sediiih, setelah 2 minggu lebih barengan ayah, harus pisah lagi. kalo ga bawa Delisha, mungkin udah nangis aja sepanjang perjalanan, tapi karena sekarang ada si buntut ini, jadi harus kuat, ga boleh nangis. Boong banget kalo ada yang bilang kalo udah lama LDL jadi udah biasa aja sama yang namanya perpisahan. Biar udah bertahun-tahun atau belasan tahun, namanya pisah sama suami pastinya sedih donk ya. Yang selalu ayah bilang, sedih itu pasti, tapi harus bisa memanage, jangan sampe rasa sedihnya jadi bikin pertemuannya yang indah jadi ga berarti. Makasih ya ayah, udah sabar menghadapi semua ini.. We Luv u sooo much ayah...

Ok, sekian cerita singkat liburan kita (macam ada yang baca blognya, hihihi).



11 komentar:

rika wardhani mengatakan...

wah delisha uda jalan2 ke luar pulau niyy hehehehe...

ahhh gpp kok bun maem biskuit instan macem milna...raya malah doyan maem itu hihihihi *kalo ketauan mamayeah bisa dicaci aku hehehe*

seneng yaa klo anak uda kembali ceria n ga sakit lagi...

endahhh mengatakan...

iya..udah 2 kali..
bagi tipsnya donk say biar anak doyan makan, delisha susah..
iya ya, kayanya dulu aku juga dikasih makan biskuit ini mulu, sehat2 aja..hehe

riesta mengatakan...

wah ke pku kok gak kabar2 siy???
kan kita bisa maen bareng...ke mall pastinya...hehehehe

endahhh mengatakan...

aahh, bumil ini.. kan aku udh bilang yg di fesbuknya drclodi... dsana ketemu sm aldi sm cewenya di warung steak. dirimu tinggal dimana?

riesta mengatakan...

hehehe,,,aku ingetnya pas kmu mw ke pku,,,tpi gak tw kapan ke pku nya...
klo pacarnya aldi itu kan sekantor ma aku...

yawda,,,klo gtu kita ktemuannya pas aku ke jakarta aja deh...hehehe

rencananya tgl 18 april mw kopdaran ma temen blog juga di pelangi...

endahhh mengatakan...

udah ngajuin pindah jakarta kah?owya udh pindah serpong blom?gtalkmu apa bu?

riesta mengatakan...

blum pindah...gak tw kapan niy....
bulan april ntar kayaknya suamiku uda mw pindah ke serpong...hehehe

gtalk ku riesta.emy@gmail.com

oya,,,dulu kmu mulai blanja2 keperluan baby pas uda 7 bulan nggak???

anis mengatakan...

nay nay said: Ikyuuutttt jalan jalan...;p
ttg biscuit di usia mau 9mos ini nay udah nyemil
1. baby choice original 1 box
2. baby choice chicken 1 box
3. milna pisang 1 box (emak-nya ngembat 2 keping)
4. farley apel (masih sisa 1/2)
hehehe...la gimana lagi blom waktu makan si nay nay wes ribut dewe hehehehe...

Kiky mengatakan...

mau dong diajakin liburan delisha :D
Selamat ulang bulan ya anak cantiiik :)

endahhh mengatakan...

ayo naynay&akhtar kita jalan2... playdatenya ga jadi2 ini..

windia mengatakan...

sudah terbiasa yaa dirimu ndah ihik...btw LDL apa ndah? *kepo*