Senin, 27 Juni 2011

10 Bulan!



Selamat ulang bulan Delisha (posting agak telat)

Langsung ke milestone 9-10 bulan... Delisha makin pinter apa aja yaaa? Ga terlalu banyak sih, tapi tetep bikin bundanya bangga donk *emaknarsis. Giginya baru nambah 1 di kanan atas,jadi gigi baru 3 dan ada 1 calon lagi yang masih ngintip2 aja. Rambatannya makin pinter walaupun belum bisa lepas tangan kalo berdiri. Verbalnya, selain maem udah ada kata baru puh (pus-kucing), pah (kipas angin), tapi kalo dipancing kita ngomong pah, dia jawab buh. Itu kata favoritnya, pahbuh, yang kita masih ga ngerti apa artinya. Kalo panggil ayah bunda kayanya blom bisa ya, tapi kalo ada bundanya, dia mau nyamperin bilang bu..bu.. Semoga maksudnya bunda. Terus kalo kita bilang allahuakbar, dia taruh kedua tangan di kuping kaya gerakan takbir. Lucu banget sih kamu naaak.. *narsis lagi

Soal berat badan, di 10 bulan beratnya cuma 8,2kg. Tapi kata bu dokter grafiknya udah mulai membaik dibanding 2 bulan lalu. Jadi PRnya bunda masih sama kaya bulan-bulan lalu, masalah makan. Belakangan udah mulai mau makan lagi, tapi paling cuma 5 suap dan mingkem lagi. Diakalin dengan bikin sup, lumayan mau sih tapi tetep ga bisa dibilang banyak. Trus Delisha juga udah ga mau makan bubur2an, maunya nasi biasa yang kita makan, tapi agak dibejek2 dikit biar agak lembek. Agak kuatir sih kan giginya baru 3, tapi mau gimana lagi daripada ga mau makan sama sekali? Bantu bunda buat ngasih kamu nutrisi terbaik ya nak... Ga gendut gpp kok, yang penting sehat...

Dua hari lalu (sampai hari ini) ada hal yang bikin bunda panik. Sejak mandi pagi sekitar jam 8 sampai maghrib Delisha ga pipis sama sekali. Pengen langsung bawa ke dokter, tapi hari minggu. Mencoba menenangkan diri, dan langsung sms dr. Mutiara cerita bla bla bla... Galama smsnya dibales (lopyu dok..), katanya kompres perut bagian bawah ganti2an pake handuk anget dan dingin. Langsung dicoba dan pas dikompres Delisha langsung pipis. Alhamdulillah...
Tapi hari selanjutnya tetep kaya gitu, ga pipis juga, siangnya dikompres lagi, pipis. Sampe malem juga ga pipis, kompres lagi, pipis. Kalo sampe siang ini belum pipis lagi tanpa kompres rencananya mau dibawa ke dr. Mutiara aja biar konsulnya lebih enak daripada lewat sms. bunda sih kuatirnya ada infeksi. Walaupun Delisha juga masih seaktif biasanya, tapi bundanya pengen tau aja kenapa sebenernya. Doakan ya.. semoga Delisha baik2 aja...

Oh iya, ada kejadian yang bikin bundanya mewek sejadi2nya juga. kemarin sekitar jam 3 pagi, Delisha jatuh lagi dr tempat tidur, dan kali ini yang paling parah karena kena bibir atas dan gusi atas pas di gigi yang baru numbuh sampe berdarah-darah. Ga tega banget ngeliat bibir dan gusi atasnya jadi bengkak. Dan nampaknya harus membulatkan tekad untuk beli Javan Bed Canopy yang katanya bisa nahan biar kalo jatuh ga sampe lantai. Maafin bunda ya nak, belum bisa jadi orang tua yang sempurna buat kamu.. tapi ayah dan bunda selalu berusaha jadi yang terbaik...

We love u too much...
i love u..
u love me..
we are happy family...

4 komentar:

Jeni- Family, and Friends mengatakan...

sehat trus ya Delisha, 2 bln lg genap setaun dehhh...

debi-ebong-bongky mengatakan...

waduhh delisha sedihnya jatuh
kemaren qania juga jatuh
btw tempat tidur mami udah pake matras aja. trus qania pake tempat tidur pliko (buat ditinggal tidur pagi dan siang)...(agak telat jga sih beli baby box).
javannya kata temen ku kurang bagus buu

istrinyabayu mengatakan...

Marra pas check up 9bln kmrn beratnya 7kg ajah :). Tapi kt dokter ga papa, yo wis lah.

Makannya jg susyah. Cuma dilirik, terus buang muka. Trus dokter blg utk kasih makanan yg kita makan aja. Kata dokter, nanti umur 4 taun jg pasti kita kasih makanan yg kita makan kan? Ya bener juga sih. Eh beneran, dia mau makan nasi, keju, roti, sayur dan favorit dia.. cereal. Ga usah pake dihalusin lagi :). Pdhl sampe skrg si boss kecil jg belum tumbuh gigi :D

endahhh mengatakan...

onty jeni: makasih doanya.. cup cup mmuaacchhh...

mami qania: oh javan ga bagus ya, soalnya baca di blog bunda rayan&bunda aghnan bs nahan kalo jatuh ga sampe lantai.. Delisha ga bs pake box soalnya kalo mau bobo harus nen dulu, atau kalo ga nen harus digendong..

mama mara: toss ah marra.. iya itu delisha juga aku kasih makan nasi, trus kadang2 aku kasih lauknya juga dikit2, biarin deh ada garemnya juga yg penting anaknya mau makan dan makanannya sehat juga non msg.