Jumat, 16 Maret 2012

Mang Engking

Sekitar dua bulan lalu, deuh udah lama amat yak, kita berkunjung ke Depok. Waktu itu sih alasannya nganterin berkas ke rumah atasan ayah. Lalu, kayanya kok ga afdol ya kalo udah jauh-jauh ke Depok terus ga icip-icip makanan enak disana. Awalnya ayah pengen nyobain TikTok Van Depok. Gue juga udah sering denger namanya sih, jadi ya OK aja pas ayah ngajakin kesitu. Langsung googling dimana tempatnya. Karena waktu itu posisi kita ada di jalan raya margonda, jadi kita nyari yang terdeket dari situ, soalnya ada beberapa outletnya. Menurut petunjuk mbah gugel katanya si tiktok ini ada di depan BNI, di deket komplek balai kota. Pas udah sampe sekitar situ, kok ga nemu juga, padahal komplek balai kotanya udah kelewat, mana itu jalan searah pula kan. Jadinya kita cari puteran yang lumayan jauh. Sampe di sekitaran situ kita udah pelan-pelan banget, ternyata ga ada juga. Akhirnya yasudahlah kita anterin berkas dulu ke arah jalan tole iskandar.

Abis anter berkas lewat lagi jalan margonda, masih penasaran ceritanya, tapi tetep aja ga nemu sedikitpun tanda2 adanya si tiktok. Akhirnya ya sudahlah cari tempat makan lain aja. Daan, keingetlah gue sama Gubug Makan Mang Engking, yang waktu kita ke Bali sebenernya masuk di itinerary makan malem, tapi karena ayah tergila-gila sama warung italia akhirnya dicoret. Langsung kita meluncur ke arah UI, tepatnya  di Jalan Danau Salam, kampus UI depok. Eh, pas kita menuju arah UI, kita ngeliat tuh ada outletnya Tiiktok Van Depok di sebuah ruko, lupa tepatnya dimana. Sempet mau belok kesitu, tapi kok tempatnya sepi banget, ga ada pengunjungnya, jadilah kita batalkan saja daripada ntar kecewa ga sesuai harapan. Lanjut aja ke Mang Engking.

Karena ini oertama kalinya kita kesitu, kita ga punya clue sama sekali dimana lokasinya, akhirnya nanya sama pak satpam. Sampe situ, ajegile parkir mobilnya panjaaaaang bener di kanan kiri jalan, langsung curiga waiting listnya panjang. Tapi alhamdulillah karena kita cuma berdua jadi ga usah nunggu, tapi ya duduknya di taman, bukan di saungnya. Tempatnya enak ya, adem, luas, cocok buat ngumpul2 sama keluarga, temen2.


Karena udah sering denger juga kalo disini yang spesial udang bakar madunya, jadi langsung gue pilih menu itu, plus gurame cobek, tumis kangkung, nasi putih dan es teh manis. Nunggu makanannya lumayan lama juga ya bok secara ruameee banget, semua saungnya penuh. Sambil nunggu makanan ayah sholat, gue sama Delisha jalan-jalan aja liat ikan di kolamnya. Bentar aja liat ikannya, perut udah keroncongan ga jelas. Balik ke tempat duduk, nunggu sebentar, dan akhirnya datanglah makanannya. Ternyata udahnya ga gede banget ya, padahal kita pilih yang super. Tapi sih emang penampakannya juga udah menggoda iman sih. *ngeces* Terus guramenya kirain disajiin di cobek, ternyata di piring. Gue pikir semacam gurame goreng yang dipenyet sambel terasi, ternyata bukan! Jadi guramenya digoreng kering, lalu di atasnya disiram kuah yang menurut lidah dan mata awam gue  dibikin dari cabe rawit merah, asem, bawang, air, dan diperesin jeruk liimau.

 


Rasanya? Enyaaaakkkk... Udangnya manis, beda kan ya udang yang masih seger sama yang udah lama. Bumbu bakarnya juga manis sih, tapi ga banget-banget. Pas lah. Kalo guramenya, menurut gue pedes, tapi  ga sepedes apa yang gue ekspektasikan. Enak sih bumbunya, kaya agak mirip sama kuahnya tahu gejrot, jadi pedes, sekitit asem2 seger gitu deh.. Ikannya juga seger ya, tapi kurang besar juga. hahaha... Kalo tumis kangkungnya yaaa, standar lah.

Nah, soal harganya nih, lumayan bikin dompet tipis. Udang bakarnya harganya kalo ga salah inget 85 ribu, kalo guramenya gue lupa, sekitar 60 ribuan lah. Pokoknya plus pajak kita makan abis 200 ribuan. Yah, harga emang ga boong ya, makanannya enak, tempatnya ok, suasanya ok, worth it lah. Recommended!


4 komentar:

kheeqiy mengatakan...

yahyahyah...dia ke depok..
mampir sini napa..xixixi..
Btw aku malah blm tau tuh mang Engkik,tengkiyuuu review-nya ya,Ndah..^^

endahhh mengatakan...

Ga tau rumahnya nindi... :D
Cobain mba, enak kok, si bocah bisa liat ikan dan main air juga...

etty mengatakan...

di cibubur ada resto baru ndah, gubug udang namanya tempatnya di buperta cibubur itu deket McD cibubur. enyak tuh, hihihihi numpang nyebar racun aja yaa :)

endahhh mengatakan...

mba etty, lamanian tak berkunjung disini.. *ngomong sama kaca ndah*

boleh tuh kapan2 dicoba kalo pas lewat sekitar situ.. tengkyu racunnya.. :)