Rabu, 13 Maret 2013

Oleh-oleh Terindah dari Payakumbuh (Part II)

Bulan Desember tahun 2009 lalu, gue nulis Oleh-Oleh Terindah dari Payakumbuh ini. Dan sekarang (walaupun nulisnya telat banget) mau nulis dengan judul yang sama, untuk kedua kalinya. Ini dia oleh-oleh terindahnya:


 Jadi, ceritanya sepulang gue sama Delisha dari Payakumbuh bulan Januari lalu, seperti biasa gue mengalami kenaikan berat badan yang sangat signifikan, kali ini 4 kilo! Nah, karena udah ngerasa ga nyaman banget sama badan yang udah bisa dikategorikan obesitas ini,, gue pun bertekad harus nurunin berat badan minimal sebanyak kenaikannya. Jadilah sepulang dari Payakumbuh gue puasa setiap hari (kalo yang ini niatnya ibadah ya) soalnya utang puasa jaman melahirkan delisha masih kurang 7. Nah, niat dietnya dilakuin dengan coba-coba food combining, jadi sahurnya makan buah aja, buka puasa buah dulu, abis itu baru sayur+lauk. 

Di hari ke 7 gue puasa, berat gue udh nyusut 3 kilo. Tapiii, entah kenapa kok gue tiba-tiba kepikiran, mungkin ga ya hamil? Soalnya kan kemaren abis barengan 3 minggu sama ayah. Langsung abis buka puasanya gue ngibrit ke toko obat, beli testpack gocengan. Daaan, ternyata feeling gue bener, DUA GARIS!    Perasaan gue, campur aduk. Antara seneng dikasih rezeki sama Allah, kaget soalnya belum direncanakan, takut belum sanggup jagain 2 anak,  dan merasa bersalah karena diet. Tapi, setelah beberapa menit merenung, yang bersisa cuma bahagia. Sisanya tinggal berusaha dan berserah diri.

Jumat kemaren kita ke Buah HAti buat kontrol, kitra pilih dr. Kartika Hapsari atas rekomendasi temen-temen. Ternyata dokternya masih muda, gaul, dan nyantai banget. Padahal tadinya gue berharap ayah ga cocok sama dokternya jadi gue punya alasan buat kontrol di bidan yang banyak direkomendasikan di forum gentle birth, tapi ternyata ayah udah cocok sama dokter kartika. Hihihi... Alhamdulillah kondisinya OK, biarpun emaknya mabok lumayan parah dan susah makan, tapi si deydey sehat. Sekarang umurnya sekitar 11 minggu, HPL akhir september atau awal oktober. 


Sehat terus ya dey... Maafin bunda kalo kurang bisa memberi kenyamanan karena deadline skripsi yang bikin bunda spanneng terus-terusan. Semoga kita bisa melewati semuanya dengan lancar ya... Bunda, Ayah, Kaykay love u soooo much...

8 komentar:

effie netta mengatakan...

alhamdulillah...
selamat ya endah, smg sehat2 terus...
walaupun ga di rencanain, yakin dech itu yg terbaik dari Allah *pengalaman pribadi ini :p*

Yustine Pramudhito mengatakan...

Yeay! Selamattttttt!!!

Anonim mengatakan...

Kakak Shasha mw punya adek...senangnyaaa...
Selamat ya, jaga kesehatan, jangan stres ahh..skripsi pasti berlalu :D

-onty cHantQ-

the arrazaq's mengatakan...

wooohoooo. alhamdulillah. selamat ya Ndah. insyaAlloh yang terbaik yaaa. semoga sehat lancar sampe persalinan. Aamiin.

fita mengatakan...

ALhamdulillah.. dapet titipan indah lagi.. *horeee.

Selamat yaa Mom :)

rina mengatakan...

eaaa, dokternya oke kan? :D
sehat2 ya bunda delisha :)

Riesta Emy Susanti mengatakan...

alhamdulillaaah...
uda lama gak maen ksini ternyata ada berita bahagia...
selamat ya,,delisha uda mau punya adek...:)

Bunny Cat mengatakan...

congratulation! ikutan seneng