Jumat, 24 Mei 2013

Singapore, Februari 2013

Yak,  inilah postingan jalan-jalan yang amat sangat basi... *Salahkan skripsi lagi*

Perginya sendiri udah dari 14-18 Februari. Seperti biasa, berbekal tiket promo pastinya. Kali ini naik AirAsia Bandung-Singapur yang PP plus bagasi dan tax 1juta saja buat bertiga. Kenapa dari Bandung? Karena promonya rute itu  pastinya. Eumm, sekalian jalanjalan bentar di Bandung sih, biar panjang liburannya.

Nah, karena perginya udah lama jadilah ga bisa cerita detil, udah lupa bok... Pagi-pagi kita udah jalan ke Bandung, niatnya wiskul dulu, tappi ternyata mepet  waktunya.. jadilah langsung nitip mobil ke temen ayah, langsung ke bandara, makan disana. Alhamdulillah, ga delay, sampe Changi sore, langsung ke hotel. Kita nginep di Grand U hotel, lokasinya antara Litlte India dan Bugis, didepan Simlim Square. Alasannya, lagi-lagi karena itulah yang termurah. Pesen lewat Agoda dengan rate 400 sekian ribu permalem. Yah, biarpun reviewnya parah bgt, tp kenyataannya ga separah itu sih. masih bisa lah bikin kita tidur nyenyak biarpun sempit bgt. Karena bumil lagi mabok dan lemes, jadilah hari pertama cuma makan di sekitaran Litlte India aja. Abis jalan-jalan bentar langsung tepar.


Sebelumnya udah disepakati liburannya ga ngoyo,ga pake itin, sejalannya aja. Jadi, hari keduapun kita bangun siang, cuma jalan ke sekitaran Merlion aja. Abis itu mau ke Gardens by the Bay, tapiiii, pas keluar lift ternyata ujan deres! Yawes balik hotel ajah. Walaupun ayah masih pengen jalan lagi sih, tapi guenya lemes banget. Malemnya cuma Delisha sama ayah yang jalan cari makan, guenya dikamar aja nitip tomyam seafood. Ternyata guenya masih mual banget, dan ga cocok euy rasanya, jadi mubazir $8.5.



Hari ketiga, kita seharian di Sentosa ajah. Lagi-lagi terhambat hujan deres. Jadi, cuma dapet main skyline&luge si bapak dan anak, trus main bentar di Siloso, nonton Song of the Sea. Asli guenya ngeri Delisha tiba2 nangis pas di atas, tapi ternyata malah minta nambah, 2 kali bok...(ayah paket 3 Luge&3 Skyrides $20, delisha kalo ga salah $3 sekali main)  Keren deh kakak... Pas nonton SOTS juga seneeeeng  banget, minta nambah juga, tapi ga dikasih dengan alasan mahal dan udah malem banget (tiket SOTS Premium Seats $15 per orang). Balik hotel mampir beli mie cup   di fairprice, buat jaga2 kalo laper lagi, soalnya makan di Taste of Asia sebelum nonton SOTS porsinya ga nampol.




Hari keempat, kita ke Science Center Singapore , ambil paket SCS dan IMAX($17 per orang, delisha masi gratis). Alhamdulillah anaknya seneng, apalagi pasmain di waterworks, biarpun ga mau mukanya kena air, tapi tetep gamau udahan sampe tutup. Oiya, jajan di bawah Jurongeast Station itu murah2 lho.. Dari SCS kita ke Chinatown, belanja oleh2 karna ini malam terakhir di Singapore. IMO kalo cari oleh2 murmer sejua umat disini lebih murah dibanding Bugis, karna tiap hari lewat Bugis pas mau ke stasiun MRT jadi bisa bandingin harga sebelumnya.




Hari terakhir, niatnya mau ke Orchard, tapi ternyata bangunnya kesiangan dan badan udah pegel2 jadi dibatalkan. Lagian kesini emang ga ada niat belanja sih, jadi ga masalah. Akhirnya kita cuma ke Mustafa Center aja, trus langsung ke stasiun MRT. Nah, disini drama dimulai. Pertama, cari2an di stasiun. Kan dari Mustafa Center gue langsung ke stasiun Bugis, sementara ayah ambil koper yang masih dititip di hotel. Salahnya kita, HP sama2 ga ada pulsa, jadi carian.  Katanya ayah sampe frustasi nanya ke security karna bahasa inggris ala Tarzannya ga dingertiin. Hihihi, maaf ya ayah... Drama kedua, di dalem MRT mau ke Bandara yang mana waktunya udah mepet, gue minta ayah liat tiket buat liat jam berapa pastinya karna ingetnya cuma jam 5 sore tp lupa tepatnya. Daaan, pas diliat tiketnya, flight kita jam 14, sementara saat itu udah jam 15. LANGSUNG LEMES ga bisa ngomong apa-apa. Kok bisa bodoh amat lupa jamnya! Ga lucu kan kalo harus beli tiket mendadak pasti mahal banget dan blom tentu ada. Di tengah kekalutan gue coba tenang, kroscek ke bukti check in di email, ternyata alhamdulillah yang diundur jam setengah 6an. Fiuuuuh, LEGAAAA...

Alhamdulillah penerbangannya lancar, liburannya lancar biarpun terkendala hujan dan mabok hamil muda. Yang penting semua senang... Sampe bandung ambil mobil, cari hotel on the spot, akhirnya nginep di Hotel Citarum dapet rate 350 karna weekday. Kamarnya bagus, luas dan bersih karna masih baru. Abis mandi dan leyeh2 bentar, makan di Alas Daun yang deket aja. Besoknya, siap main di TransStudio!

3 komentar:

Bunny Cat mengatakan...

seru ya...airport bandung itu dimana sih btw hehehe, malah belum pernah kesana

debi-ebong-bongky mengatakan...

bunda delishaa..kapan ke padang lagi mami udah di padangg nii..calling2 yaa

endahhh mengatakan...

Bunny Cat.. eumm, disitu deh pokoknya. Hehe... Gangerti jg, asal ngikut.

Mami Qania.. Kalo aku ke Padang ntar aku kabari yaaa...