Senin, 22 September 2014

Main di Kidspace

Weekend lalu, sebetulnya Ayah ngajakin kita nginep di Puncak. Tapi, baru serius cari hotel hari Kamisnya, jadilah hotel yang dipengenin udah fully booked semua. Lagian gue juga masih 50:50 ya, mengingat harus nyisihin uang untuk mudik idul adha ntar. Ditambah lagi malemnya gue demam, flu berat. Akhirnya ga jadi ke Puncak, kita main yang deket-deket aja.

Tiap berangkat kerja kan kita lewat Pondok Indah, sering merhatiin papan nama Kidspace, tapi belum pernah cari informasinya. Tiba-tiba kepikiran, langsung googling deh. Nampaknya lumayan seru, tapi kakak pasti suka. Pas buka FB nya gue liat hari itu ada acara Fun Day, terus jam 8 pagi gue telepon Kidspace. Mbak yang ngangkat juga informasiin tentang acara Fun Day, katanya kalo main hari itu boleh ikutan acara Fun Day.

Jadilah jam 10 kita meluncur ke Pondok Indah. Sampai disana agak minder juga sih, secara mobilnya bagus2 dan tampilan emaknya kece-kece. Pas di informasi, mau beli tiket untuk main, ternyata mbaknya bilang, kalo mau ikutan trial class aja jadi bisa free mainnya. Oooh, ternyata Fun Day itu semacam open house buat trial di kelas-kelasnya toh... Namapun gratisan ya, masa ditolak. Jadilah hari itu Sidey ikutan trial baby class dan Kakak ikutan trial fun science.

Baby classnya dimulai jam 10 dengan durasi 50 menit. Kelas diawali diskusi, kemaren tentang pola tidur bayi. Pas Sidey masuk sesi diskusinya udah selesai. Pertama baby dipangku sambil digerak2in sesuai contoh mengikuti irama lagu. Setelah itu bayi diajak menghadap kaca, main cilukba. Terus baru deh latihan motorik kasarnya (baby gym). Agak kurang pas sih buat Sidey karena dia udah jalan, sementara temen-temennya pada ngerangkak. Jadi dia ga ngikutin instruksi deh, cuma jalan kesana kemari cari mainan yang disuka. Setelah selesai Dey main di Totspot, yang khusus untuk anak 6 bulan-2 tahun. Enak sih, jadi ga keganggu sama anak-anak yang lebih besar.



Kakak gimana? Kebetulan Ayah yang nemenin karena gue nemenin Dey. Katanya Kakak cuma diem aja duduk ngeliatin pas Fun Science. Pas di Kids Club nya, diajak aktivitas fisik ngikutin instrukturnya ga mau, cuma mau ikutan bikin dasi dari kertas karton. Okelah. Jadi, kakak cuma sebentar di kelas, terus main-main di bawah deh. Ada beberapa fasilitas bermain di Kidspace, yaitu Aquadium (main air), Imagination blocks (blok2 dengan ukuran besar), sandium (main pasir), totspot (khusus bayi), dan yang paling menarik perhatian adalah climber! Climber ini letaknya paling depan, di belakang informasi. Bentuknya seperti kelopak bunga warna-warni, yang tingginya sekitar 7meter. Kakak tadinya takut buat coba naik, tapi lama-lama mau. Dan pas gue temenin, dia berani sampai atas. Yayyy!








Menurut gue sih cukup seru main disini, walaupun tempatnya ga terlalu luas dan jenis mainannya ga terlalu banyak, tapi cukup edukatif. Misalnya, di aquadium anak2 belajar tentang bendungan, aliran air dari tempat yang lebih tinggi ke yang lebih rendah, atau benda ringan bisa terapung di air. Dengan imagination blocks yang berukuran besar tapi ringan, anak-anak diajak untuk lebih imajinatif, membuat suatu bangunan sesuai dengan yang ada dalam imajinasi mereka.

Kakak sih karena dasarnya gampang bosen jadi cuma sebentar mainnya. Paling betah di Aquadium, yang bikin bajunya basah semua walaupun udah disediain apron. Abis mainan Kakak minta makan di cafe Delidium di lantai atas, tapi ternyata ga jual makan besar. Akhirnya pesan 2 hot chocolate, 1 hot earl grey tea (gimana sih tulisannya?) sama mac n cheese. Sempet ada insiden kakak mecahin mug nya segala. *Lapkeringet

Sebelum pulang Kakak mau face painting dulu. Dan maunya bikin topeng ala-ala batman donk, tapi warna pink. Taraaaa....



Overall anak-anak seneng main disini, biarpun menurut kantong kami cukup mahal sih ya. HTM weekend 100rb, bayi 35rb, pendamping gratis.

Kidspace Jakarta
Jalan Sultan Iskandar Muda No 7 Arteri Pondok Indah Jakarta
(021) 7238755/7238756
http://kidspacejakarta.com/

2 komentar:

DIJA mengatakan...

wooow seru sekali
aku juga pingin main!

Icha mengatakan...

Seru banget kelihatannya, anak saya pasti suka.