Jumat, 27 Februari 2015

#3

Lama ga nulis, sekalinya nulis harus bawa kabar gembira donk ya...

Jadi...

Insyaallah, kami dipercaya oleh Allah untuk dititipi 1 anak lagi. :D
Awalnya ga menyangka akan secepat ini. Atau bahkan kalo gue sendiri ga menyangka akan hamil lagi karena setelah Sidey lahir gue menganggap 2 anak sudah sempurna. Tapi ternyata Allah berkehendak lain. Shock pasti awalnya, apalagi bisa dibilang kami udah "memproteksi diri". Tapi ya emang, kalau Allah bilang jadi, maka jadilah...

Ceritanya, di akhir bulan Oktober gue ngerasa beberapa hari badan ga fit, gampang kedinginan, gampang lelah, gampang ngantuk. Sudah beberapa hari pula hasil pumping menurun drastis, dari yang biasanya 100ml sekali pompa, sekarang jadi cuma 1/3 nya. Seharian mompa di kantor cuma menghasilkan 1 botol. Minum air putih udah kaya onta, makan sayur udah kaya embek, tapi tetep ga ngaruh apa-apa. Ngobrol sama temen di ruang laktasi, dulu dia juga pernah mengalami hal yang sama, segala booster udah dicoba tapi ga berhasil. Dan ternyata jawabannya adalah karena hamil.

Yaa Allah...hamil? Gue ga siap.
Begitulah kira-kira reaksi gue saat itu.

Dan hari itu pula seharian di kantor gue menggigil, lalu nyoba tidur di ruangan. Mata merem tapi pikiran kemana-mana. Gue takut kalo emang bener hamil. Nyoba inget kapan terakhir haid sama sekali ga bisa inget. Cerita ke Ayah dibilangnya "bukannya sering kaya gitu tapi pas dites ternyata ga hamil?" Akhirnya, malemnya ajak kakak ke toko obat beli testpack. Sampe rumah Ayah lagi mandi, gue yang udah ga sabar ngetes di kamar mandi belakang. Ternyata, 2 strip dengan jelasnya muncul dalam hitungan detik.



Lemes.

Ngucap Alhamdulillah, tapi sambil lemes. Ga tau harus bereaksi gimana. Untuk menenangkan diri gue ngajak Ayah sama Kakak sholat jamaah. Setelah sholat masih pake mukena nunjukin testpack ke Ayah. Ayah senyum sambil bilang Alhamdulillah. Gue? Nangis. Merasa bersalah sama Sidey, di usianya yang baru 1 tahun harus berbagi sama adeknya. Merasa bersalah ga bisa memenuhi kewajiban menyusui sampai 2 tahun. Merasa bersalah sama Kakak, di usianya yang belum 5 tahun harus berbagi dengan 2 adeknya. Waktu itu, banyak banget ketakutan dalam diri gue. Takut gue ga sanggup mengasuh 3 anak dalam waktu bersamaan dari segi fisik, mental, maupun finansial, semuanya lah. Tapi seiring berlalunya hari, gue sadar kalo ini titipan dari Allah yang harus gue jaga. Kalau Allah udah berkehendak, maka jadilah. Dan Allah pasti sudah merencanakan yang terbaik kan? Kalo kata guru ngaji di kantor, Allah nyiptain anak pasti udah sepaket sama rizkinya kok. Ga perlu ada yang ditakutkan lagi...

Jadi...

Insyaallah sekarang si Baby#3 udah sekitar 22minggu (ga yakin soalnya ga inget blas kapan HPHT), sehat dan aktif banget. HPL sekitar akhir Juni-awal Juli. Mohon doanya semoga Baby#3 tumbuh sehat&sempurna sampai saatnya dilahirkan dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Aamiin...



p.s: Maaf ya Dede Bayi, Bunda baru nulis disini sekarang. Maafin bunda ga rajin update blog kaya waktu Kakak dulu. Hiks...

Tidak ada komentar: