Jumat, 27 Februari 2015

Lembang, 17-18 Januari 2015

Bulan Desember-Januari kemarin bisa dibilang bulan penyesuaian lagi buat kami. Di bulan desember budenya anak-anak pulang kampung dan tak kembali, jadi kami harus nyari pengasuh atau daycare untuk anak-anak lagi. Setelah sebulan mencari pengasuh tak kunjung dapat dan nyari daycare sekitar kantor penuh semua, Alhamdulillah dimudahkan Allah. Bu Ida (yang udah 2 tahunan kerja di rumah sebelum minta berhenti beberapa bulan sebelumnya) bersedia jagain anak-anak. Jadi sekarang anak-anak dititipkan ke Bu Ida selama kami kerja. Kami minta anak-anak dijagain di rumah aja, tapi  Bu Ida juga perlu waktu untuk urus rumahnya sendiri, jadi kalo siang anak-anak dibawa ke rumahnya di belakang komplek kami. Gapapa lah ngalah dikit.

Buat gue juga masa penyesuaian karena sekarang jadi kudu bangun jam 4 pagi untuk masak. Urusan cuci mencuci diserahkan ke laundry kiloan aja karena ga sanggup. Untuk menghemat tenaga gue sama ayah memutuskan untuk naik commuter line aja biar ga terlalu tepar pas sampe rumah.

Jadiiii, boleh donk ya, jalan-jalan? Hihihi, alesan...

Kebetulan juga akhir tahun kemaren Traveloka ngadain promo #hotel12ribu. Sayangnya Ayah denger beritanya pas udah hari kedua, dan mencoba nyari promo di 2 sesinya ga dapet-dapet. Pas udah pasrah, di sesi terakhir nyoba malah dapet. Alhamdulillah, rejeki ga kemana. Karena udah lama pengen ke Bandung jadi nyari hotel yang masih masuk budget di Bandung. Akhirnya pilihan jatuh ke GH universal. Setelah dipotong diskon dari promo #hotel12ribu, kami cukup bayar 200ribuan. Wow banget ya...

Setelah voucher hotel di tangan, Ayah nyuruh gue nyusun itinerary. jadi selama berhari-hari mantengin blog-blog wisata, nyari lokasi yang kids friendly dan masih terjangkau dari hotel. Tapi, seperti biasa, browsing tinggallah browsing (apeu?!) Kenyataannya, sampe H-1 blom pasti mau kemana. Hahaha

Sabtu pagi, kami berangkat dari rumah sekitar jam 5 lewat, tumben bisa pagi. Anak-anak masih pada tidur digotong ke mobil. *Maapkan tampang-tampang belum mandi ini* Alhamdulillah jalanan masih lancar jaya. Masuk Bandung jam setengah 8, cus makan dulu di Bubur Ayam Mang H.Oyo. Ini pertama kalinya makan disini, ternyata emang enak yaaa... Abis makan lanjut perjalanan kita ke Lembang. Akhirnya kami memutuskan untuk ke Jendela Alam.

Sampe Jendela Alam sekitar setengah 10, masih sepi. Baru ada 1 keluarga selain kami disitu. Kami beli tiket terusan (100rb) untuk Kakak dan 2 tiket biasa (15rb) untuk gue dan Ayah. Sidey belum bayar karena tingginya masih dibawah 85cm. Tiket terusan Kakak itu terdiri dari tiket masuk, animal feeding, berkuda, flying fox sama melukis keramik plus 1 gelas jus buah. Cukup terjangkau ya harganya.

Pertama ngasih makan binatang dulu. Cukup banyak jenis binatang disini, ada kelinci, marmut, rusa,  kambing, sapi, kuda. Selain itu ada juga berbagai jenis ayam dan bebek, dan reptil (yang ini ga dikasih makan).  Setelah itu kita ke flying fox. Tadinya Kakak ga berani, tapi setelah diyakinkan aman berani juga dia, dengan syarat naik ke towernya ditemenin Ayah. Proud of you, girl! lanjut ke naik kuda poni. Harusnya 1 tiket 1 anak, tapi kemaren minta masnya supaya Sidey juga boleh naik berdua Kakak, eh ternyata boleh. Terakhir kita mewarnai celengan tanah liat, Kakak pilih bentuk angry birds. Sambil ngadem di saung tempat kakak mewarnai celengan, Ayah nuker jus buahnya, yang ternyata cuma ada tomat cherry yang asem2 seger. Gue sama Sidey sih doyan banget, Ayah sama Kakak ga suka.






Setelah abis semua paketnya kita main di playgroundnya. Sebenernya mainannya cukup banyak, tapi terlihat kurang dirawat. Yah, emang sih ya tiket masuknya murah banget. Menurut gue mungkin lebih baik tiketnya dinaikin dikit tapi fasilitasnya diperbaiki ya.. Sebelum pulang Kakak minta main trampolin kecil gitu, bayar 10ribu, dan Sidey juga boleh ikut main. Seneng banget mereka main lompat-lompatan.



Di pintu keluar kita bisa nuker tiket kita dengan souvenir berupa bibit sayuran kaya bayam merah, bayam hijau, kangkung, sawi. Overall seneng ke Jendela Alam, murmer dan edukatif. Cuma ya itu, akan lebih baik kalo fasilitasnya lebih dirawat.

Keluar dari Jendela Alam kita menuju ke arah Setiabudi. Coba ke hotel dulu siapa tau bisa early check ini, tapi ternyata belum bisa. Akhirnya kita makan dulu. Pengen nyobe Ma'Uneh yang terkenal itu, tapi ramenya minta ampun, ga bisa parkir. Karena udah laper banget akhirnya makan nasi padang di deketnya. Hahaha.

Balik ke arah hotel, udah ditelepon hotel yang berarti kamar udah siap. Kita emang ga punya ekspektasi tinggi sama GH Universal, soalnya banyak review yang bilang hotelnya kurang pas dikasih 5 bintang. Pelayanan check in sih ok ya, dapet welcome drink &welcome fruit. Resepsionis dan bellboynya juga sigap dan ramah. Pas sampai kamar, eummm, kecil banget ya. Tapi kasur dan fasilitas kamarnya lumayan lah. Sorenya anak-anak main di baby&kids center, disitu ada lumayan banyak mainan, play station, juga ada peralatan bayi mulai toiletries, baby cot, sampe microwave yang bisa dipinjam ke kamar. Kita sendiri minjem bak mandi soalnya mandiin anak-anak cuma dengan shower itu merepotkan banget. Setelah main-main kita ke restonya di lantai 5 untuk Hi-Tea. Teh sama kuenya ya biasa aja rasanya, tapi pemandangannya bagus...



Sedihnya, hari itu akan ada pesta pernikahan di pinggir kolam renang, jadi pengunjung ga bisa berenang atau menikmati suasana di sekitar kolam. Dan malemnya, pas acara berlangsung itu, suara dari sound systemnya kenceng banget, agak mengganggu sih. Akhirnya malem itu kami keluar cari makan. Karena Ayah pengen iga jadi kita nyoba Iga Si Jangkung. Tempatnya kecil tapi rame banget, harus nunggu buat dapet tempat duduk. Ayah pesen iga kambing, gue iga sapi, tambahannya sup iga. Pas dateng, ternyata ga kaya yang gue bayangin. Iganya udah dipotong kecil2, dilepasin dari tulangnya,  banyak minyak dan kecap, disajikan di cobek tanah liat. Iganya empuk sih, cuma ga berasa lagi makan iga, dan menurut gue terlalu manis. Berasa makan oseng-oseng daging. Sopnya juga asin banget. Tapi karena udah laper, hajar aja lah... Balik ke hotel jalanan agak macet, karena gue udah ngantuk banget jadi langsung tepar.

Paginya sarapan di hotel. Untuk hotel bintang 5 dengan harga sarapan 135rb/pax kayanya kurang banyak ya variannya. Rasanya juga biasa aja. Tapi yang bikin gue kecewa adalah gue kehabisan sarapan favorit gue, french toast pake sirup maple. Hehehe, ga penting ya...

Setelah sarapan anak-anak main perosotan di The Castle yang letaknya pas samping restoran Bellevue. Setelah itu balik ke kamar, Kakak udah nagih berenang. Pas nelpon resepsionis dibilang jam 10 baru bisa digunakan, padahal jam 12 kan udah harus check out. Akhirnya jam 10 anak2 sama Ayah aja yang turun, gue mandi&beres-beres. Setelah rapi gue turun, dan ternyata udahan aja berenangnya karena dingin banget.


Ada kejadian ga ngenakin pula, pas gue lagi jalan di pinggir kolam kaki gue ketusuk paku payung. Kayanya sih sisa-sisa pesta semalem. Padahal kan gue cuma pake sendal hotel yang tipis banget, jadilah nembus tuh paku payungnya.  Masih bersyukur sih bukan anak-anak yang ketusuk, karena anak-anak kan pada ga pake sendal abis berenang. Gue langsung wanti-wanti Kakak supaya hati-hati. Ehhh, ternyata bener donk, di 2 lokasi lain kita nemuin peniti yang kondisinya udah kebuka banget. Kan bahaya banget kalo ketusuk. Nambahin kecewa ke hotel ini juga sih, karena kurang aware sama hal-hal kecil tapi bahaya kaya gini.

Selesai berenang, balik kamar, rebahan sebentar sambil nunggu Ayah mandi, check out deh. Euum, tak lupa foto-foto dulu walaupun cuma pake kamera HP. Pulangnya tak lupa mampir Prima Rasa yang di Pasir Kaliki. Terus, makan siangnya Sate Maranggi Cibungur! Niat banget dibelain kesana demi menebus rasa penasaran sama sambel tomat super pedesnya. Kesan pertama, gila rame banget ya tempat makan ini! Rasanya satenya sih enak, sambelnya pedesnya sesuai ekspektasi. Tapi overall kok ga seheboh yang gue bayangin ya nikmatnya. Entah karena emang rasanya ga terlalu spesial atau karena gue yang ga khusyuk makan karena ninggalin 2 anak tidur di mobil?

Alhamdulillah perjalanannya lancar dari berangkat sampai pulang. Liburannya juga menyenangkan. Terima kasih Traveloka, semoga sering2 ada promo biar kita bisa nyobain hotel-hotel bagus lainnya. Hihihi...




Jendela Alam Bandung:
Jl. Sersan Bajuri Km 4.5
Ledeng,Lembang
Bandung-Indonesia
Telp: (022) 2788-482
(022) 2788-513
http://www.jendela-alam.com/

GH Universal Hotel:
Jl. Setiabudi No. 376 Bandung 40143, West Java - Indonesia 
Ph : +62 22 2010388 | Fax : +62 22 2014525 
http://www.ghuniversal.com/

4 komentar:

Yustine Pramudhito mengatakan...

Wah menyenangkan sekali pikniknya. Aku ga tau malah klo ada promo traveloka itu hikss..

btw liat link di samping itu, yg yustine-pramudhito itu bukan aku. lucu ihh abis ganti alamat blog kok bisa dipake orang ya. Untung isinya cuma resep2 aja

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)