Kamis, 05 Januari 2012

Delisha 16 Bulan

Postingan telat! gegara modem yang tiba2 aja ngadat, dan gue yang (sok) kerempongan ngurus Delisha sendirian. Jadi, soal pengasuh Delisha, kemaren sempet ada dari kampung, kerjaannya rajin bener, bangun sebelum subuh, nyuci, masak, beres2 rumah. Tapiii, entah kenapa sampe seminggu dia disini kok Delisha sama sekali ga mau sama dia. Kalo gue tinggal ke kamar mandi, pasti si anak nangis kejer, dan si mbak pun ga bisa nenangin, cuma digendong2 aja tanpa diajak ngobrol atau diajak main. Kesimpulan gue dia bisa kerja rumah tangga, tapi ga bisa momong anak. Dan, entah kenapa juga, Delisha selalu menunjukkan ketidaksukaan sama si mbak, jadi tiap ngeliat mbaknya tuh mukanya langsung gemes sambil berusaha nyakar, dn terakhir ditambah gigit! Waktu itu gue jadi berpikir apa itu pertanda dari Delisha kalo emang dia ga cocok sama mbaknya?

Ternyata, sepertinya pertanda dari  Delisha itu bener. Kemarin tiba2 ibunya nelpon gue sambil nangis2 katanya bapaknya kecelakaan, harus cepet pulang sebelum terlambat ga bisa ketemu lagi. Gue sih tadinya mikir emang bener ya, tapi pas gue cerita nyokap langsung dia ga percaya, jadi disuruhlah bude gue ngecek ke rumahnya, ternyata bapaknya sehat walafiat. Ya sudah, kalo udah ga jujur gitu ngapain dipertahanin? Jadilah tadi pagi si mbak pulang setelah 10 hari disini. Kata ibunya sih ntar mau balik,cuma gue yang ogah, gue bilang bawa aja semua barangnya, ga usah balik lagi. JAdi sekarang gue ART less lagi, dan sepertinya Delisha akan balik ke daycare lagi hari senin besok.

Okey, balik lagi ke si neneng yang udah 16 bulan aja. Perkembangannya, duh, gue emak dodol banget dah. Setelah dia bisa jalan kayanya gue ga terlalu memperhatikan tambahan kosakata, tambahan kemampuannya. *toyor dirisendiri* Jadi yang gue tau cuma di bulan ke 16 ini si anak alhamdulillah sehat, makin bawel, makin pinter. Eh ada sih kepinterann barunya yang lagi sering gue latih, yaitu berhitung. Kalo kita pancing depannya sih dia bisa 1-10, tapi kalo kita suruh dia hitung sendiri baru bisa sampe enam. Atu, wa, da, empat, ma, enam. Tapi kadang suka kebalik antara enam sama empat. Sekarang lagi gue galakkan lagi mainan gambar-gambar binatang dan buah, tapi kayanya anak ini cepet bosen, jadi paling baru sampe 9 atu 10 gambar dia udah kabur, Atau kadang dia kalo suka sama satu gambar yaudah itu aja maunya ga mau ganti gambar lain. Jadi dari dulu sampe sekrang yang dia apal cuma sapi, bebek, kodok, kerbau, pus, harimau, guguk, kalo buah paling pisang, semangka, rambutan, anggur. Buku semi flashcard ini padahal udah dibeli dari Delisha 7 bulan, cuma emaknya males ngajarinnya. Anaknya juga lebih seneng nyanyi tampaknya. Dari lagu selamat ulang tahun sampe lagunya cherrybelle dia suka, yang penting musiknya riang. Yah, gw tau seharian di depan TV itu ga bagus, tapi inilah salah satu yang membuat dia anteng dan gw bisa ngerjain hal lain, jadi ya harap maklum.

Etapi ada kemunduran juga masalah potty training. Yang sebelumnya udah selalu bilang kalo mau pup dan pipis, gara2 di Payakumbuh dipakein diapers terus, jadi keenakan sekarang lupa lagi. Huhuhu... Terus, gara-gara gue libur 3 minggu kemaren pas di payakumbuh dan 2 minggu libur natal-tahun baru, Delisha jadi manja banget nget nget. Sama sekali ga mau ditinggal, biarpun cuma semenit di kamar mandi, jadi terpaksa kalo dia mandi juga gue ikutan mandi pas dia asyik berendem di baknya, Semoga di daycare ntar cepet menyesuaikan diri lagi sama guru dan temen-temennya. Amiiin... *Maapkeun kalo postingan kali ini malah banyakan curhatan emaknya.*

Sehat dan pinter terus ya nak... Bundayah Love u Too Much...

2 komentar:

riestabacil mengatakan...

waaaa,,,delisha naek apa itu nak...

smoga betah ya di daycare nya... :)

endahhh mengatakan...

naek ta papi (kereta api) tante... Amiiin... *cium dede rafa*