Senin, 27 Februari 2012

Delisha 18 Bulan

Nampaknya setelah ini gue ga rutin lagi nulis milestone Delisha dari bulan ke bulan deh. Emak dodol ini udah ga bisa mengcapture tiap perkembsngan delisha satu per satu. Jadi mungkin jadi cerita kegiatanya Delisha aja yah...

Bulan ini diwarnai dengan datengnya si tamu tak diundang batpil. Karena alhamdulillah udah lama ga pernah sakit , jadi sakit kali ini emaknya jadi agak parno bin lebay, apalagi harus mengatasinya sendiri. Dan si ayah juga ga kalah parnonya, buru-buru suruh bawa ke dokter, soalnya plus panas dan muntah-muntah juga beberapa hari. Gue masih terus positif thinking kalo muntahnya itu ngeluarin dahak, jadi gue tetep kekeuh ga ke dokter. tapi, di hari ketiga gue udah nyerah juga, karena muntahnya makin parah dan ga mau maka. Telpon RS Buah Hati, daftar ke dokter mutiara, daaan, dapet nomer 57 aja! Nomer 57 itu bisa-bisa diatas jam 10 malem ya kalo baru mulai praktek jam 5 sore. Nonono, mana mungkin gue bawa Delisha malem2 keluar rumah naik motor atau taxi. Akhirnya ya seperti biasa, gue keluarin jurus andalan dipijit pake minyak telon+baby oil+bawang merah. Dan alhamdulillah besoknya udah ga muntah-muntah lagi. Jadi mungkin muntahnya karena masuk angin juga kali ya.

Tentang keseharian Delisha, masih tetep di Hanifa Daycare karena belum dapet pengasuh, dan alhamdulillah akhirnya seminggu ini dia udah ngerasa nyaman disana. *koprolbolakbalik* Jadi sekarang kalo ditinggal udah ga nangis, yah paling cuma ngerayu bilang sama bunda aja sambil mewek2, tapi ga nangis. Dan selama ditinggalpun udah ga nangis, paling sekali-kali aja nyariin bundanya atau minta mimik. I'm so happy! Diluar seminggu ini UTS gue gagal total, tapi gue tetep happy karena akhirnya Delisha bisa beradaptasi sama lingkungan baruya.

Ada bonusnya juga lho yang bikin makin seneng, makannya jadi banyaaaak. Tiap pagi gue bekelin sarapan nasi 3sdm plus sayur dan lauk, atau kalo ga sempet gue beliin bubur ayam setengah porsi plus ati. Dan ternyata itu abis aja lho, padahal sebelumnya paling setengahnya aja. Terus jadwal makan siang di daycare  kan jam 12, ah si bocah ini jam 11 pasti udah ribut minta makan aja. Abis mandi sore juga minta makan lagi. Hihihi... Anak pinteeer... Etapi gara2 banyak makan ini jadi mimiknya berkurang, dan rasanya ASI gue juga udah minim karna udah  ga pernah pumping lagi. Gapapa ya nak, pelan2 latihan disapih ya, biar ga terpaksa nyapihnya. Jadi sekarang PRnya gimana biar minum UHTnya bisa lebih banyak, karena kalo ditinggal dari pagi-sore minumnya cuma 1 kotak 125ml per hari.

 
Di Hanifa, abis berenang pada laper, ngemil roti deh! :)


Nah, emaknya ikutan nampang! jadi kaya ginilah penampakan kami berangkat&pulang dr hanifa


Di bulan ke 18 ini si bocah jadi makin ekspresif nunjukin emosinya, kalo lagi seneng, lagi kesel. Selain lewat mimik muka atau sikap juga lewat kata-kata, kaya bilang "yaaaah" kalo kecewa makanannya atau lagu yang disenengin abis, "woww" kalau liat sesuatu yang bikin dia terpesona, atau "yeeeey" kalo seneng dibeliin sesuatu. Makin lucu jadinya. *ciumunyel2* Tapi ya, jadinya lebih menguras emosi, udah banyak maunya dan kalo ga diturutin udah bisa marah. *lapkeringet* Kata-kata yang paling seneng diomongin belakangan adalah "ndak mau", dan lagi belajar merangkai kalimat sederhana kaya "shasha beli ager-ager", "shasha maem sop".  Anak pinter!

Sehat terus ya nak... Doa kami selalu untukmu agar kamu jadi anak yang solehah, menjadi penolong kami orang tuamu. We love u too much, nak...

Tidak ada komentar: