Senin, 27 Februari 2012

Resep Puding

Karena sekarang Delisha makannya udah banyak, emaknya jadi semangat buat berkreasi masak ini itu deh! Nah,  sekarang lagi seneng bikin puding, karena Delisha suka! Jadi ceritanya waktu kemaren Delisha sakit eyangnya dateng bawain jeli in*co yg kecil2 itu, si bocah kesenengan. Jadinya tiap hari minta beli. Tiap lewat indomaret atau alfamart selalu teriak2 wooowww, beli ager-ager! Nah, karena itulah gue jadi mikir mending gue bikin sendiri ya, takutnya jeli2an gitu pake pemanis buatan.

Gugling resep puding, nemu banyaaaak variannya yang lucu2 dan nampak enak banget. Setelah compare beberapa resep, kayanya kok intinya bikin puding susu itu sama aja. Jadi takarannya, susu UHT plain 1 liter, ager-agernya 1 bungkus. Untuk gulanya sesuai selera ya, mau manis banget atau ngga. Nah, yang pertama gue bikin puding oreo. gegara pas kopdar makan puding oreonya dewi enak banget.

Jadi cara bikinnya, oreo (biskuitnya aja) dihancurin, taruh di dasar cup. Terus, masak UHT, ager2, gula, ditambah sedikit pasta vanila. Setelah mateng tuang ke cup. lalu, di atasnya ditaburin oreo yang udah dihancurin juga. Simpel banget ya? Yah, biarpun ga seenak bikinan dewi, maklum lah masih amatir, tapi rasanya lumayan kok!


Nah, besokannya, dengan resep dasar yang sama gue mulai coba berkreasi, kali ini bikin puding chocoberry. untuk puding coklatnya gue pake coklat masak beberapa keping, terus yang strawberry pake sedikit pasta strawberry. Mungkin pake coklat bubuk bisa juga kali ya, tapi karena yang ada di kulkas coklat blok ya itulah yang gue pake.

Gue bikin 3 layer, choco, berry, trus choco lagi. Karena masih amatr juga, jadi ngelayernya kurang rapi. Pas lapisan bawahnya udah agak keras luarnya (bagian dalemnya masih cair) trus kita tuang layer selanjutnya. Nah, layer yg mau dituang ini harusnya jangan panas banget juga. disinilah gue salahnya, bagian yg mau dituang masih panas, jadi ada sedikit bagian yang nyampur. Ini penampakannya.


Rasanya? Alhamdulillah enak juga, si anak suka, bahkan temen2nya juga pada suka. Ngasih ke tetangga depan rumah, anaknya pada doyan, malah sampe nambah 3 kali. pas bawa ke daycare, temen2 Delisha juga pada suka. Mungkin karena warnanya  cantik ya, jadi anak-anak pada tertarik. Hmmm, mau bikin puding apa lagi yaaa, hari ini???

Tidak ada komentar: