Sabtu, 20 Oktober 2012

Pindah Daycare

 Yap, sejak bulan September Delisha pindah dari daycare hanifa. Sebenernya sih udah dari sebelum puasa itu Delisha udah jarang masuk, karena waktu liburan sekolah ada ibu sama ade2 gue yang jagain. Trus pas pas puasa adaa ade gue yang waktu itu blom mulai kuliah. Nah, 2 minggu setelah idul fitri,  pas  libur gue abis, dengan pedenya gue dateng ke hanifa udah bawa perlengkapan tempurnya  Delisha. Ternyataaa, daycare nya lagi off sampe bulan oktober. Langsung lah gue panik, soalnya besoknya udah masuk kuliah. SMSan sama salah satu gurunya di Hanifa, dikasih tau beberapa daycare tempat anak2 eks-hanifa pda pindah. Akhirnya surveylah ke salah satunya yang terdeket dari rumah, Daycare Mentari ini.

Pertama liat lokasinya agak ga sreg. Ini kan ada playgroup sama TKnya juga di lantai 1, nah daycarenya ini adanya di lantai 3, sementara lantai 2 rumah pemiliknya. Gue langsung parno aja kalo anak-anak kurang pengawasan trus pada maen di tangga gimana? Udah gitu kan ini lokasinya terbuka, jadi ga pake pintu-pintuan, langsung udara dari luar. Parno lagi, kalo ujan angin gimana ya itu anak-anak? Trus, ketemu sama salah satu ibu yang jagain anak daycare, sama salah satu guru TK nya, nanya tentang biaya. Abis itu, pulang. Sampe rumah galau bingung karena kurang sreg sama daycare, tapi ga ada pilihan lain. Malemnya akhirnya nelpon tantenya ayah buat minta tolong jagain beberapa hari aja. Akhirnya 3 hari Delisha di rumah sama omanya.

Setelah omanya pulang, otomatis mau ga mau Delisha harus di daycare lagi. Akhirnya gue putusin untuk nyoba dulu di Mentari. Untungnya bisa bayar harian dulu. hari-hari pertama, seperti biasa, pake drama dulu kalo ditinggal, tapi sih ga separah dulu di hanifa, yang dari pagi sampe sore nangis tanpa henti. Disini paling beberapa kali nangis kalo inget bundanya. Sebulan disitu, masih aja nangis-nangis. Tapi, dia udah punya temen yang dia senengin, Ambani namanya. Jadi, Delisha ini maunya sama Ambani aja terus, ga mau main sama yang lain. kalo ambaninya diajak main sama yang lain, delisha marah. Hihihi...

Belakangan ini Alhamdulillah udah ga ada drama pas mau berangkat ke daycare, ga nangis pas ditinggal, dan disana udah jarang banget nangis. Udah mau main sama semua temenny juga, biarpun tetep ngefans berat sama ambani. Malah, kalo dijemput suka susah diajak pulang, maunya main-main aja. Hehehe... Tadinya sih niatnya cuma sebulan aja disitu, sambil nyari-nyari pengasuh, atau balik lagi ke hanifa bulan Oktober. Tapiii, ternyata anaknya betah, jadi ga mau ngerusak segala usahanya dia buat beradaptsi disitu dengan mindahin dia balik ke hanifa.

Ngeliat anaknya seneng disana,  segala keparnoan gue buang jauh-jauh. Percaya aja sama Allah yang selalu jagain Delisha lewat ibu-ibu gurunya selama Delisha di daycare. Baik-baik selalu disana ya Delisha, maafin bunda yang ga bisa 24 jam nemenin Delisha. Semoga semua yang kita lakukan selalu diridhoi dan dimudahkan oleh Allah.. Terima kasih atas pengertiannya sama ayah bunda. We love u too much...  *jadi melow deh*



Mentari Islamic Preschool
Jl. Jambu No 23 B Pisangan Ciputat Timur



12 komentar:

riestabacil mengatakan...

ya ampuuun mak,,,itu delisha uda punya banyak pengalaman ya urusan daycare...

alhamdulillah aku dapet orang yg bsa dipercaya buat jagain rafa... semangat ya maaak

Olive Martiningsih mengatakan...

endah hebat ih bisa titip anak ke daycare, kalo gw bisa nangis gegerungan ndah :))
yang pinter ya delisha sayaaang

endahhh mengatakan...

@riesta... kmana aja buu, udh hampir aku paketin kemoceng ke serpong tuh buat bersih2 blog. hehe... iya, udh 3 kali coba2 daycare, seneng ya kalo udh ada pengasuh anak... aku blom dapet..hiks..

@olive... dibisa-bisain lip...ga ada pilihan lain.. kalo nyokap gue disini sih udh pasti milih dititip nyokap drpd daycare...

emaknyashira mengatakan...

kalo anaknya seneng dan betah, hati jadi tenang ya ndah. duh jangan mellow dong say, udah tinggal sebentar lagi kelar kan ya kuliahnya?

Damarisa Devita mengatakan...

mba, brp harga biaya perbln daycare dimentari klo blh tau?

endahhh mengatakan...

Hai mba.. kalo tahun lalu itu untuk seumuran Delisha 700 atau 800rb gt, agak lupa. Sekitar itu deh.. Kalo yg bayi atau kecil2 bgt lebih mahal..

Damarisa Devita mengatakan...

Itu dpt makan ga mba? Ada anter jemput ga? Mba endah ada nomer telp mentarinya?

endahhh mengatakan...

dapet mba, makan siang. kalo sarapan bawa sendiri dr rumah. waduh maaf kontaknya udh ilang mba, soalnya di hp yg ilang..

Damarisa Devita mengatakan...

Dpt snack jg ga? Dulu delisha masuk ke mentari umur brp? Skrg msh dsana atau balik ke hanifa mba?

endahhh mengatakan...

kalo sekolahnya sih ada jemputan mba, cm anak daycare bisa ikut atau ngga kurang tau. Kayanya dapet snack deh sekali. Eh, apa itu di hanifa ya yg dpt, lupa.. hehe.. Mba rumahnya dimana?

Delisha waktu disitu umur 2tahunan, sekarang udah ga di daycare, dirumah sm adenya.. DIjagain sm ART yg pulang pergi. Soalnya aku udh mulai kerja lagi jd berangkat pagi bgt pulang malem, ga bs antar jemput kalo di daycare.

Damarisa Devita mengatakan...

Mba endah ada pin bb atau wasap ga? Biar bisa obrol2 lbh lanjut. Hehe.. Ak rmhnya di pamulang permai 1 mba

endahhh mengatakan...

26ac28e3 ya mbaa :)