Selasa, 02 Oktober 2012

Delisha dan Kuda

Udah sejak umur setahunan Delisha ini suka banget sama kuda. Kalo ada gambar kuda aja, mau di game, TV, buku, atau dimanapun, pasti langsung heboh. Kalo mainan animal train di tablet juga paling semangat kalo suruh naikin horse ke kereta, mainan puzzle juga maunya yang horse terus.  Apalagi liat aslinya, udah pasti langsung heboh minta naik!

Awalnya dulu sukanya naik delman. Pas di Payakumbuh, kan disana delman jadi alat tansportasi, jadi banyak banget. Sering kita diturunin sama ayah di jalan, lanjut naik delman ke tempat tujuan, pake acara muter-muter dulu karena si bocah ga mau turun cepet-cepet. Terus, pas di Puncak, di hotel evergreen Delisha minta naik kuda tunggang, waktu itu masih ditemenin sama gue. Sekali naik 10ribu, lumayan jauh.

Abis itu,ga pernah nemu tempat buat naik kuda lagi. Terus, Desember lalu kita ke Kampung Main Cipulir, ada kuda tunggang juga. jadilah si bocaah langsung minta naik, ditemenin sama Om Na nya, sekali naik 10ribu, padahal cuma muter deket banget. Untungnya sekali naik doank kaena waktu itu dia lebih tertarik buat berenang. Fotonya lupa di folder mana.

Lama juga ga pernah naik kuda, beberapa kali naik delman di pasar ciputat, bareng sama bocah-bocah sekitar pasa, gue ngikutin di belakang pake motor. Lalu, pas abis arisan emak cabe ijo di rumah neng riska, ternyata di tanah kosong di Graha Bintaro ada tempat naik kuda. Petama naik ditemenin adek gue, abis itu adek gue ga mau lagi karna susah naiknya. Ternyata pas gue tanya dia bilang berani sendirian. gue udah deg-degan aja selama kudanya jalan, gue pesen abangnya jangan lupa dipegangin dan jalan aja kudanya, jangan lari. Empat kali muter aja loh, dan hampir ga mau udahan. Untungnya ada odong-odong yang bisa mengalihkan perhatian. Oiya, sekali naik 5ribu sekali puteran.

Abis dari Graha itu, tiap hari dia bilang, kalo ayah pulang mau naik kuda. Jadilah kemarin kita mau ke Graha, tapi kejauhan jadi ke Giant sektor 7. Sekali naik 10 ribu muter parkian mobil. Pertama, sekali naik. Abis itu ganti kuda, karena ayahnya mau nemenin jadi ganti yang lebih besar. Abis itu ayahnya turun, ngeri ga kuat. Hihihi. tapi anaknya ga mau turun donk. Ok bang, muter lagi! Sekali, dua kali, diminta turun ga mau. Tiga kali, empat kali, ga mau juga. Dirayu-rayu, nangis kejer. kita minta abangnya sewa aja biar ga diitung per puteran, abangnya ga mau, katanya ga enak sama yang lain. Tekor bo! Ditawar jadi 20ribu 3 puteran, akhirnya mau. jadilah nambah 3 puteran, plus 1 puteran karena abangnya ga punya 5ribuan buat kembalian.
 Mukanya sedih banget, nangis sambil elus-elus kuda

Abis itu, disuruh turun, tetep nangis kejer sambil elus-elus kuda. Sedih ngeliat mukanya, tapi harus ditega-tegain. Langsung angkat masuk ke mobil, di jalan tetep jejeritan. Karena ayahnya ga tega, diajaklah main lagi, tapi ke Graha biar agak murahan. Kata ayah, daripada besok balik payakumbuh terngiang-ngiang muka sedihnya itu terus. Sampe Graha langsung sumringah lagi, disitu naik kuda coklat, minta pindah ke item, pindah lagi ke putih, masing-masing 2 kali. Dan lucunya, yang sebelum puteran terakhir kita liat dia ngobrol sama abangnya. Ternyata oh ternyata, dia bilang ke abangnya, "yang kenceng bang, jangan pelan-pelan kudanya". Deuuuh, nampaknya calon atlet berkuda masa depan nih! Ga tau dia tiap kudanya lari emaknya ini nahan napas mulu takut jatoh. Alhamdulillah setelah 6 kali naik mau juga udahan, kayanya sih karena ngantuk berat, di mobil langsung tepar.


Ayah, nabung gih buat beli kuda, modalin anaknya jadi joki atlet. Hihihi...

1 komentar:

Jeni- Family, and Friends mengatakan...

Asik bgt tuh liburannya....lokasinya 11 12 sama Bali...*jd pgn ke carita jg