Senin, 30 Desember 2013

Ancol Beach City

Oke, abis cerita yang sedih-sedih sekarang kita cerita yang seneng-seneng.

Sabtu kemarin, kita jalan-jalan yang deket-deket aja. Kalo liburan gini kan jakarta cenderung agak sepi ya, sekitar2nya yang rame. Sempet bingung mau kemana, ayah pengen berenang ke waterboom, atau ke Jungleland. Tapi emak hemat ini sayang uangnya. Kalo ke tempat kaya gitu kan udah tiketnya mahal, cuma ayah doank yang maen. Gue bisa juga sih, tapi kan kudu jagain bayi, Delisha juga cuma terbatas permainannya. Jadilah kita ke Ancol. Selama ini kan paling kalo ke ancol cuma ke Beach Pool yang ramenya naujubile, jadi kali ini kita ke Ancol Beach Mall atau Ancol Beach City yang katanya relatif sepi dan bersih. *Kemane aje baru kesini sekarang.

Niatnya sih pagi-pagi banget, biarpun udah tau kalo ga mungkin bisa. Anak-anak udah bangun jam setengah 6, masih gegoleran sambil nunggu ayahnya bangun.  Mana nyiapin bocah 2 kan lumayan rempong ya, akhirnya baru jalan jam 8. Mampir dulu isi bensin sama beli roti Majestyk, dan kena macet di ciputat-lebak bulus karn kalo sabtu-minggu ada pasar kaget. Alhamdulillah tol lancar, jam 10 lewat udah sampe Ancol.

Tiket masuk Ancol masih sama, 15 ribu per orang, mobil 20 ribu. ABC ini letaknya di ujung, lewatin Bende, kuburan belanda. Sampe sana, parkiran lumayan penuh, tapi alhamdulillah dapet di deket pintu masuk mall. Mallnya sih ga terlalu gede ya, dan banyakan emang jual makanan. Kita langsung ke belakang, deretan resto yang madep pantai.

Ternyata bagus ya, suasananya bisa lah dikit2 ngobatin kangen sama Bali. Ada pasir putih bersih, ada gazebo di pinggir pantai, ada pohon kamboja yang batangnya dililit kain kotak2 item putih. Ga kalah lah sama pantai di Benoa atau Nusa Dua. Yang ga bisa diboongin ya air lautnya yang warnanya item. Hihihi...

Karna paginya belum sarapan, tapi udah ngemil roti, jadi kita cari makan yang ga berat juga sambil nunggu waktu makan siang. Akhirnya ke Kopitiam Oey, ngemil-ngemil cantik. Si kakak begitu liat pasir langsung ga sabaran minta keluarin perlengkapan tempur buat bikin istana pasir. Ayahnya yang manyun kudu nemenin pas matahari lagi nyengat2nya. Gue cuma nunggu sambil ngemil french fries. Eh ketemu sama temen yang selama ini cuma kenal di FB, ternyata dia tinggal di Aston Marina situ.

Ga sampe sejam maen pasir ayahnya nyerah, minta kakak udahan dengan dijanjiin makan dulu, ntar sore main lagi. Jadi abis bersih2 ganti baju kita makan di Bakso Afung. Niatnya pengen makan seafood2 gt, tapi males keluar, dan yang ada disitu takutnya kurang enak soalnya sepi. Abis makan, sholat, trus muter-muter Ancol dulu nunggu sore, siapa tau ada promo di mana gitu. Nanya ke seaworld ternyata lagi ga ada promo, musim liburan, tiket dewasa 90rb, 0-2 tahu 55rb atau berapa ya, sekitar itu. Akhirnya ga jadi, mahal. *pelit. Iya lah, masa bayi jg bayar orang dia blom ngerti apa2. Muter2 lagi dengan maksud biar kakak bobo, jd kita bisa ikutan bobo bentar nunggu sore, ternyata lama aja. Akhirnya karna ada pemasangan RFID kita kesitu sekalian, yang ternyata untuk mobil peugeot belom ada alatnya.

Jam 4 kurang parkir lagi, trus main lagi di pantainya. Ternnyata jadi rameee banget. Kali ini ga sambil ngemil cantik. Cuma beli makanan di Indomar*t yang ada di dalam mallnya yang harganya lebih mahal dari indomaret lain trus duduk gelar tiker di pasir. Oiya, menurut yang gue baca kan ga boleh bawa makanan dan gelar tiker disini, tapi kok kemaren pada gelar tiker sewaan dan banyak yang bawa makanan bekel ya? Atau mungkin karna rame banget? Yang gue salut biarpun rame banget disini bersih. Jauh deh sama pantai2 lain di Ancol ini. Petugas kebersihannya lumayan banyak dan rajin ambilin sampah yang dibuang sama orang2 jail. Bahkan puntung rokok pun langsung diambil begitu ada yang buang. Semoga tetep terjaga ya kebersihannya. Semoga juga pengunjungnya pada sadar buat jaga kebersihan.

Overall senang jalan2 murah meriah kecuali makannya  kesini... Oiya, kalo belanja di tenant yang ada di mallnya 50rb (weekdays) atau 100rb (weekend) bisa dituker sama tiket watersport disitu. Trus setiap tanggal 21 juga ada pesta kembang api. Yuk mareee...