Senin, 09 Juni 2014

Flona 2014

Pameran Flora dan Fauna (Flona) adalah acara yang diselenggarakan tiap tahunnya di Jakarta, tepatnya di Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Tahun ini diselenggarakannya mulai 23 Mei-22 Juni 2014. Nah, karena lokasinya yang cuma selemparan kolor dari kantor, pastinya ga boleh kelewatan donk dateng kesini.

Jumat lalu gue kesana sama temen seruangan. Masih sama sih sama tahun-tahun lalu, isinya ya orang jualan taneman dan binatang. *Yaeyalah namanya juga flona*. Bunganya cantik-cantik, tanaman buahnya juga menggoda iman. Tapiii, ga berani beli, karena ga bisa ngerawatnya. Terakhir beli taneman pas ke Kuntum Nurseries Bogor, pas mau beli udah diwanti-wanti ayah tapi tetep nekad, ternyata akhirnya emang mati. Jadi, ke flona kemaren cuma beli pot plastik sama pupuk aja. Kebetulan bulan lalu ke Mekarsari dapet bibit jambu bol, jambu biji, sirsak sama jeruk purut yang masih di polybag.

Nah, Jumat kemaren, kebetulan Delisha ikut ke kantor dan sorenya ayahnya jemput. Jadi sekalian aja kita ke Flona, pengen nunjukin binatang-binatang lucu ke Delisha. Sayangnya, kita udah kesorean, jam 5 lewat dari kantor, jadi cuma bisa bentar disitu. Kita masuk dari pintu samping, begitu masuk pas children playground. Jadilah Delisha main ayunan sama perosotan sementara Ayahnya jalan-jalan di jalur refleksi kaki. Sebenernya ada arena bermain anak kaya rumah balon, becak mini, mini outbond tapi sayangnya kemaren udah tutup.



Abis mainan kita langsung ke area fauna dulu. Cuma dikit sih stand nya tapi lumayan banyak jenis binatang yang dijual mulai dari ikan, kura-kura, gecko, ular, kelinci, sampe monyet! Yes, monyet! Dan entah kenapa gue sedih ngeliat monyet-monyetnya.






Delisha sih antusias (walaupun takut) ngeliat banyak jenis binatang yang belum pernah diliat sebelumnya. Karena gue pengen beli pot lagi jadi misah dulu karena Delisha ga mau diajak ke area flora, maunya di fauna aja. Endingnya agak kesel karena harga pot nya lebih mahal dari minggu lalu, yang tadinya 10rb jadi 15 rb, yang 20rb jadi 25rb. Abis beli pot balik ke kantor, sholat, pulang deh. Mampir makan nasi uduk kota intan di Pasbar dulu.Jumat malem ya pasti macet banget, mana ada insiden keabisan bensin pula, sampe rumah jam setengah 11an langsung pada tepar deh bocah-bocah.



Tidak ada komentar: