Senin, 08 Maret 2010

Update Borongan

Penyakit malesnya kambuh lagi. Doooohhhhhhhhhhh!!!
Males kerja
Males mandi sore
Males ngeblog
Males ninggalin jejak di blog tetangga
Dan males semua-semuanya!

Seminggu kemaren cuti, tapi bukan buat jalan-jalan atau istirahat. Cuti kali ini buat nemenin ayah yang lagi sakit. Ternyata si ayah harus dirawat 6 hari di RS (lumayan lama yah), itupun pulangnya agak-agak maksa ke dokter dan susternya. Si ayah kena DBD!!! Ternyata emang demam dan sakit yang dirasain ga seremeh yang gue bayangin. *Maafin bunda ya ayah...*

Tadinya sampe 3 hari di RS dokternya blom bisa mastiin si ayah sakit apa. Kalo dari tes darah sih emang trombositnya rendah ya, tapi ga tau kenapa dokternya blom bilang kalo ayah kena DBD. Nah pas hari ketiga ini si ayah ngerasa udah enakan badannya, mandilah dia. Pas di kamar mandi, manggil-manggil gue. Ternyata, di paha sama betisnya itu udah banyak banget bintik merahnya. Hmm, yasud, udah resmi DBD nih. Ga tau dimana tuh si nyamuk bisa gigit ayah. Kalo ketemu tuh nyamuk bakal digigit balik sama si ayah katanya. Hihihi...

Hari ke 3-5, trombosit ayah turun terus, padahal badannya mah keliatan sehat-sehat aja. Nah justru ini fase kritisnya, kalo yang ga dirawat di RS sering kecolongan disini nih. Dikiranya udah sehat, trus beraktifitas kaya normal aja, dan ternyata.. trombosit terus aja turun. Hari ke 6 Ayah maksa minta pulang, padahal kata dokternya blom boleh, soalnya trombositnya baru naik dikit. Tapi ayah maksa, dengan alesan dia harus balik ke payakumbuh hari minggunya. Akhirnya diijini juga sama dokternya, dengan catatan kalo ngedrop lagi dokternya ga tanggung. Sebenernya sih gue maunya biarin aja dirawat sampe bener2 sehat, tapi mau gimana lagi, ayahnya maksa??

Sampe rumah, beneran tuh kata dokternya. Si ayah ngedrop lagi, kepalanya pusing, mual, keringet dingin, ga mau makan. Untungnya ga lama, pas abis dibawa tidur udah enakan katanya.
Hari minggu, Ayah balik ke Payakumbuh. Seperti biasa, pake adegan gue nangis termehek-mehek dulu. Semakin dipeluk, semakin kejer nangisnya, kaya bocah. hahaha... Gimana ya, gue sih ngerti kalo ketemu dan pisah lagi itu udah jadi rutinitas. Tapi kok kayanya tetep aja gue ga rela, apalagi kemaren dalam kondisi ayah masih sakit, makin beraaaaaaaaaaaaaatttt rasanya. Tapi akhirnya ya harus (mau ga mau) merelakan ayah balik kesana, dengan iringan doa "Ya Allah, kutitipkan orang yang paling aku cintai ini kepadamu. Jagalah ia selalu, berilah selalu keselamatan, kesehatan, dan perlindunganmu. Amiiin..."

Oiya, pas nungguin ayah sempet mampir ke Dr. Ony buat nengokin si dede. Udah 2 minggu telat dari jadwal karna ayahnya lagi sakit. Ditanya kabar, keluhan, dan sebagainya. cerita kalo lagi flu, nungguin suami yang lagi dirawat, bla..blaa... Dan tibalah di moment yang paling ditunggu, USG!! Si dede udah 6,5 cm. Umurnya 13W4D, udah gerak-gerak, udah ada plasentanya. Tapi, kata dokter plasenta dede nempelnya agak ke bawah, agak deket jalan lahir, tapi bukan placenta previa sih katanya. Insyaallah seiring berjalannya waktu plasentanya naik sendiri. Best part nya, kistanya udah wassalam. Ternyata emang itu kista fungsional, kista karena hamil. Alhamdulillah, jadi bayangan operasi pengangkatan kista hilanglah sudah...

Sedihnya, si ayah ga bisa ikut ngeliat dede... Padahal kemaren rencana utama pas ayah pulang adalah ngeliat dede. Tapi apalah daya? Gapapa ya ayah, 4 minggu lagi kita barengan ngeliat dedenya....

Untuk vitamin sekarang udah ga pake duphaston lagi. Sekarang dikasih Osfit DHA sama vomilat (tetep). Dede yang sehat ya nak... 4 minggu lagi kita ketemu sayang, sama ayah juga lho... We love u...

4 komentar:

Anandhita Harmujianto mengatakan...

cepet sembuh ya, buat si ayah. DBD itu sakitnya emang ga nahan. jadi inget waktu sakit itu juga, ga bisa kasih tau org apa yg dirasain, akhirnya cuma bisa nangis. akhirnya dibawa ke UGD malem2.
nah, bunda sama dedenya jaga kesehatan ya. jangan sakit juga...

endahhh mengatakan...

Makasih bunda Dhita...

*Hug Hug*

winadahlan mengatakan...

Siklusnya DB emang gitu. Trombo drop dulu trus naek lagi yg bisa bikin geer orang trus ngedrop lagi, baru deh naek menuju normal.

Semoga keluarganya sehat semua :)

endahhh mengatakan...

He'eh...
Thanks yah say.. smoga sehat2 slalu juga disana...