Jumat, 06 Desember 2013

Royal Safari Garden

Beberapa minggu lalu, gue lagi scroll2 timeline dan nemu twitnya BNI tentang promo diskon 40% room dan potongan 80rb untuk tiket Taman Safari Indonesia. Iseng bilang ke ayah, beneran, cuma iseng doank siapa tau ntar2 mau kesana. Eh, ternyata ayah langsung nelpon ke RSG buat nanya syarat dan ketentuan promonya. Ternyata diskonnya itu 40% dari published rate. Jadi, kalo diitung2 mirip2 lah sama kalo beli di Agoda atau corporate rate. Untuk yang kamar aja, tipe Anoa itu setelah diskon sekitar 520rb. Mengingat kondisi keuangan yang sedang tipis karna abis lahiran, maka istri pelit ini bilang ga usah aja. Lagian Dey masih kecil banget takutnya disana bukannya liburan malah rempong sama bayi, bukannya rileks malah pusing.

Ternyataaa, suami ganteng ini emang paling baik sedunia. Sebagai reward untuk gue yang udah pontang-panting ngurus anak2 sendirian, ayah yang udah cape jauh2 kerja, kakak yang udah mulai ngerti kondisi setelah punya adek dan mau bantuin jagain Dey, dan si Dey yang ga rewel dan pinter mimiknya (deuh, bayinya juga ga ngerti apa itu liburan) maka ayah booking semalem di RSG. Yaaayyy...Jadilah tanggal 23-24 November kemarin kita nginep disana dengan kesepakatan kita mau refreshing, harus dinikmati, ga boleh kesel2, ga boleh berantem. Kakak juga disuruh janji ga boleh rewel, ga boleh nangis2 yang ternyata cuma sebatas janji aja. Hahaha

Karena niatnya emang kita cuma liburan di hotel aja, ga mau kemana2, jadi kita berangkat pagi-pagi dengan maksud bisa menjelajah fasilitas hotelnya yang lumayan banyak dan menyenangkan buat anak-anak. Dari rumah kita jalan jam 7an, untungnya anak-anak ga rewel bangun pagi2 langsung mandi siap-siap ga pake acara nangis. Mampir di rest area beli cemilan hot dog, kentang goreng sm milo yang ternyata ketinggalan di counternya. Setelah istirahat bentar kita jalan lagi. Tapii, ternyata sebelum keluar gerbang tol ciawi udah macet banget, parah, padahal itu udah satu arah naik. Akhirnya di tengah kemacetan kita memutuskan untuk mampir ke Cimory Riverside. Gue sih niatnya cuma liat2 dan beli susu sama coklat, ternyata beli makan juga. Hihihi.. Nyobain menu yang katanya jadi andalannya, apalagi kalo bukan sosis nan panjang dan iga balado. Menurut gue sih agak overpriced ya makanannya, tapi karna pemandangan dan tempatnya ok jadi boleh lah sesekali...

Jam setengah 12 akhirnya sampe RSG, konfirmasi kamar kita, siapa tau udh kosong dan boleh masuk. Ternyata semua kamarnya emang penuh jd bener2 jam 2 baru kita bisa masuk. Ternyata, Anoa itu di paling depan posisinya, yang menurut gue bakal berisik banget dan jauh dari fasilitas2 hotel yang lokasinya di bagian belakang. Akhirnya ayah minta kamar lain, di upgrade ke komodo yang pake ruang tamu, nambah beberapa puluh ribu. Karena belum bisa masuk kamar padahal anak bayi pup jadi kami keliling2 hotrl duli survey lokasi. Ternyata emang luaaaas banget hotelnya. Fasilitasnya lengkap banget, mulai kolam renang, play ground, outbond, mini golf, taman burung, taman reptil, hewan tunggang, de el el. Si kakak yang dari awal udah dijanjiin mau main mini golf udah ga sabaran aja. Dari semua fasilitas yang bisa diakses gratis tamu hotel cuma water splash, taman burung, pulau reptil, yang lainnya bayar tapi ga gitu mahal, berkisar 10-30 ribuan.

Jam 1 kita ke Komodo dan ternyata udah bisa masuk. Dari referensi yang kami baca, kamar di RSG ini kan jelek ya, padahal bintang 4, jadi kami ga berharap apa-apa dari kamar. Tapi ternyata lumayan juga kok kamarnya, yah emang kesannya tua banget sih furniturenya, tapi luas dan lengkap juga fasilitas kamarnya. Abis sholat dan leyeh2 bentar kita langsung ke agenda hari itu, main mini golf dan berenang. Si kakak excited banget karna selama ini cuma maenan stick golf yang dari plastik itu, mukanya sumringah banget. Duhh, gimana kalo main golf di lapangan beneran kak... Mini golf bayar 10 ribu untuk 1 permainan yang terdiri dari 9 hole. Nah, di hole 9 ini bola akan ketelen kalo kita berhasil masukin, jadi kalo mau maen di semua permainan, di kelipatan 9 bolanya jangan dimasukin. Hihihi... Abis main golf kita berenang di water splash. Ga gitu gede sih tempatnya, tapi lumayan lengkap ada kolam bayi, anak-anak, dewasa, seluncuran, ember tumpah. Harusnya sih kolam bayinya airnya anget, tapi kemaren kok ngga ya?

Setelah berenang kita mainan aja di depan Komodo, ada ayunan, jungkat jungkit, sambil liatin orang mancing. Gue sama ayah gantian sholat ke kamar. Si kakak mulai rewel minta naik kuda, padahal udah sore. Pas diliatin di kandang kudanya kosong baru dia percaya. Akhirnya kita ajak keluar, pengen jalan ke Attaawun atau kemana gt, ternyata udah mau 1 arah turun, jadi udah naik kita puter arah lagi, dan kena macet. Jadilah balik kamar aja mandi dan sholat maghrib.

Pas jam makan malem di restoran Jambo katanya ada pertunjukan binatang dan semacam cowboy show, akhirnya kita kesana. Tapi karna lagi ada acara instansi, jadi restorannya penuuuuh, mau duduk ga ada tempat. Akhirnya ga jadi makan disitu, cuma berdiri aja nonton pertunjukan binatangnya. Abis nonton kita makan di Sate Kadir pas di depan hotel. Kita pesen sop kambing sama sate kambing. Enaaak.... Habis makan balik kamar, gue ngelonin Dey (yang akhirnya ikutan ketiduran juga) dan ayah nemenin kakak yang ternyata ga mau tidur sampe jam 1.

Bangun pagi niatnya mau sarapan di Jambo yang katanya ada beberapa binatang yang diajak keepernya keliling restoran berinteraksi sama pengunjung, trus abis itu liat parade satwa. Tapi nyatanya, yang bangun pagi cuma geu sama Dey, karna ayah sama kakak begadang semalem. Jadi jam 9 pas kita keluar kamar itu parade satwanya udah lewat. Yaaahhh...Jadi kita cuss ke restoran aja, alhamdulillah makanannya masih banyak dan enak-enak. Kita pilih tempat yang outdoor, di samping kandang cheetah (atau apa ya? pokoknya macan2 itu lah). Ngajak Delisha ke tempat foto sama anak singa (atau macan, lupa) ternyata dia mau. Niatnya abis makan mau fotonya, ternyata pas abis makan udah ga ada binatangnya udah dibawa balik kandang. Duuuh, permasalahan banget deh ini kalo lagi jalan-jalan, pasti ga bisa bangun pagi.

Setelah makan, perut kenyang, mari main-main lagi. Pertama kita nonton pertunjukan satwa di taman burung. Ada burung kakaktua dan sejenisnya yang bisa ngomong, berhitung, masukin bola ke keranjang, ada juga pertunjukan anjing pudel yang lucu-lucu, binturong, dan beberapa binatang lain. Abis nonton, kita menuhin janji ke kakak, naik kuda. Kalo dulu delisha berani banget kalo diajak naik kuda di Bintaro, nampaknya setelah lamaaa banget ga kesana keberaniannya jadi berkurang. Dia minta kuda poni aja,ga mau yang besar. Abis naik koda poni lanjut naik kereta-keretaan. Karena Dey bobo mulu, gue nungguin di saung-saung aja, ayah yang full nemenin kakak main. Tapi pas main becak air yang bentuknya gajah sama kuda nil itu, gue ikutan. Agak ngeri juga sih sambil mangku Dey, takut tiba2 ada sesuatu yang bikin nyemplung ke kolam yang dalemnya 3 meter itu. *emak parno

Selesai main gajah air sebenernya kakak masih pengen mainan lagi, tapi karna tadi udah janji ini terakhir, jadi mau ga mau kakak nurut dengan diiming2i mandi berendem di bath tub mainan gelembung sabun. Hihihi kakaaak...

Habis mandi saatnya check out, mari kita pulang. Alhamdulillah jalan-jalannya menyenangkan biarpun singkat dan deket. Ternyata buat merefresh pikiran itu ga perlu jauh-jauh, yang penting menikmati. Walaupun sebagian besar kita main-main nemenin kakak dan gue cuma gendong Dey yang tidur mulu itu, tapi ngeliat muka sumringahnya kakak dan ayah itu bikin gue bahagiaaaa banget. Bahkan, kalo di kantor gue lagi pumping, buat mancing LDR itu, sambil mompa gue mejamin mata membayangkan ketawanya kakak sama ayah pas naik keretaan trus manggil "bundaaaa". Langsung deh berhasil dateng si LDR. Hihihi...

Alhamdulillah perjalanan pulang lancar, keluar tol bintaro karna mau mampir Maebebe beli botol kaca buat nyimpen ASIP dan sepatu, kaoskaki, legging, Dey sama  kaos kakak.  Sebelum pulang makan soto betawi haji usman dulu. Sampe rumah pastinya cape, tapi bahagia... Sampe malemnya ada orang nganter ART yang bikin nyesek ngingetnya. Ntar kalo sempet diposting sendiri deh, daripada merusak kebahagiaan postingan ini.

Nanti kalo kondisi keuangan udah membaik kita jalan-jalan lagi ya ayah, kakak, dey...